Edwin Lau, Sang Pelopor Healthy Chef Sukses Indonesia
Sumber: Measiamagazine.net

Career / 25 November 2013

Kalangan Sendiri

Edwin Lau, Sang Pelopor Healthy Chef Sukses Indonesia

Lori Official Writer
8488

Healthy Chef adalah profesi yang masih sangat langka di Indonesia, hingga akhirnya pria kelahiran Makassar, 16 November 1982 ini hadir sebagai pelopor juru masak sehat Indonesia demi memberikan kesadaran penuh bagi masyarakat tentang pentingnya kesehatan.

Edwin Lau, pria yang dikenal sebagai TV Host di Metrotv Healthy Life ini terjun dan jatuh cinta pada dunia kuliner sejak duduk di bangku kuliah pada Jurusan Perhotelan Pariwisata Akademi Pelita Harapan. Sembari kuliah, Edwin pun menjajal bakat memasaknya di Sakana Japanese Restaurant, Jakarta. Setelah lulus, ia pun menjajal keahlian memasaknya sebagai chef di The Ritz-Calton Bali dan Grand Hyatt Jakarta

Sebagai pribadi yang menyadari betul pentingnya hidup sehat, pria yang menggemari olahraga dan makanan mentah ini pun kemudian berinisiatif belajar menjadi Healthy Chef.

Berkat kepeduliannya dalam menjaga kesehatan, dirinya terpilih menjadi finalis Men’s Health Be Our Cover pada 2006. Dari sanalah, Edwin mulai dikenal luas di tengah masyarakat baik sebagai presenter TV dan sebagai Chef kesehatan yang inspiratif.

Baginya, tidak mudah menjadi seorang chef  sebab harus menjalani proses belajar yang panjang. Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa seorang chef juga menghadapi tekanan mental dan fisik yang tinggi di dapur. Proses belajar itulah yang menyadarkannya bahwa seorang chef harus professional dan berdisiplin tinggi.

Merasa memiliki tanggung jawab untuk membangun kesadaran akan hidup sehat bagi masyarakat Indonesia, ia pun membangun Healthy Kingdom Community (HKC) pada tahun 2006. Kini ia cukup sibuk dengan tiga bidang profesi yang digelutinya seperti chef dalam bidang kuliner, nutrisionis untuk nutrisi tubuh dan trainer dalam bidang olahraga.

Pria yang mengusung motto “be inspired and be inspiration” ini berharap pengetahuan yang dimilikinya dapat berdampak baik bagi masyarakat Indonesia. Sebab menurutnya bahwa hidup sehat adalah ibadah, sehingga penting untuk memperhatikan pola makan yang baik untuk kesehatan.

Bagaimana dengan Anda, sudahkah menjadi inspirasi bagi orang lain melalui cara hidup Anda?


Baca Juga Artikel Lainnya:

Yeheskiel Zebua Mulai Menggarap Bisnis Penjualan Tiket Pesawat dan Travel

Yohan Tirtawijaya, Konsultan 'Genesis Architechs' Muda Indonesia

Kisah Sukses Wahyu Lies Sundoro Berbisnis Kaos Kata Pelesetan

Frozen Disney, Keberanian dan Ketangguhan Seorang Putri

Berkat Tuhan Semakin Melimpah Semenjak Menjadi Mitra CBN

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami