Ini Persiapan Atasi Lonjakan Permintaan Usaha Akhir Tahun
Sumber: Lombokpreneur.com

Investment / 28 December 2013

Kalangan Sendiri

Ini Persiapan Atasi Lonjakan Permintaan Usaha Akhir Tahun

Lori Official Writer
5047

Tahun baru sudah di depan mata. Saat dimana sejumlah bisnis melonjak drastis, seperti bisnis penginapan, minuman, teropet dan kembang api hingga bisnis parsel. Ini menjadi peluang besar bagi pelaku usaha ini dalam meraup keuntungan yang cukup menjanjikan.

Untuk mencapai hal tersebut, adalah bijak bila pelaku usaha mampu mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan seperti lonjakan permintaan dan persaingan. Dengan itu, maka sejumlah hal berikut perlu diperhatikan.

Pemenuhan pasokan barang atau tempat

Menyadari bahwa permintaan akhir tahun bakal melonjak drastis, maka para pelaku usaha harus sudah sigap untuk mempersiapkan pasokan barang atau jasa yang diperkirakan menjadi kebutuhan seperti hotel, fasilitas liburan, minuman atau permainan anak-anak.

Jenis permintaan umum yang dicari

Selaras dengan pemenuhan pasokan di akhir tahun, maka para pelaku usaha harus jeli dalam mengamati permintaan yang lazim oleh masyarakat. Seperti jenis minuman yangbanyak dibeli atau jenis kamar hotel atau penginapan yang kerap habis diburu.

Menyesuaikan harga

Bukan lantaran akhir tahun dan kebiasaan masyarakat yang kerap menghabur-hamburkan uang, maka pelaku usaha dapat meningkatkan harga tanpa menimbang kondisi keuangan. Bijaklah dalam menentukan harga, sebab persaingan pun tentunya akan lebih tinggi.

Promosi akhir tahun

Menjelang satu bulan sebelum Tahun Baru, umumnya pelaku usaha kecil hingga besar telah mempersiapkan promosi besar-besaran demi memberi pelayanan dan memenuhi permintaan akhir tahun yang banyak diburu oleh masyarakat. Pemberian diskon atau bonus-bonus dapat menjadi daya tarik bagi para pelanggan.

Sudahkah Anda mempersiapkan sejumlah hal di atas? Ingat bahwa suatu bisnis akan berjalan dengan baik, bilamana juga diimbangi dengan kejelian dalam memanfaatkan momentum. Salam sukses.


Baca Juga Artikel Lainnya:

5 Prediksi Trend Bisnis Tehnologi 2014

5 Hal yang Perlu Dimiliki Sebelum Memulai Usaha

Memberi Sebagai Bentuk Investasi Kekayaan

Nikmati Tambahan Pendapatan Ini di Momen Natal dan Tahun Baru

Louis Barnett, Pemuda 12 Tahun yang Sukses Rintis Bisnis Cokelat

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami