-
Cara Jauhi Stress Saat Hamil
Periode kehamilan adalah rentang waktu yang sangat...more>> -
Ternyata Sinar Matahari Cegah Serangan Jantung
Mungkin anda kaget melihat judul diatas. Namun seb...more>> -
Inilah Organ Tubuh yang dapat Didonorkan
Donor organ tubuh pada saat ini nampaknya menjadi ...more>> -
Ternyata Alergi Bermanfaat Bagi Kesehatan
Sejak lama dalam dunia medis, kasus alergi didiagn...more>>
INFO SEHAT

Related Articles
Konsumsi Vitamin K Hindarkan Kanker loh..
SATURDAY, 03 APRIL 2010
Total View : 2056 times
Sebuah penelitian menemukan orang yang mendapatkan asupan vitamin K yang cukup lebih terhindar dari penyakit kanker paru-paru dan prostat. Dari penyelidikan yang dilaporkan pada Amerikan Journal of Clinical Nutrition, vitamin K ini membantu menurunkan resiko terkena kanker. Vitamin K alami ini ada dua jenis, yaitu: vitamin K1 atau yang sering disebut phylloquinone dapat ditemukan pada sayuran hijau, serta beberapa minyak nabati seperti kanola dan minyak kedelai; Sedangkan vitamin K2 atau menaquinone terdapat pada daging dan keju.
Dari vitamin K1 dan K2, vitamin K2 lebih berperan mengurangi resiko kanker. Dalam dunia kedokteran sendiri vitamin K sering digunakan untuk membantu pengenceran darah. Di Amerika sendiri, asupan vitamin K yang direkomendasikan adalah sebesar 120 mikrogram untuk pria dan 90 mikrogram bagi wanita. Pada penelitian ini, disimpulkan bahwa para responden mendapatkan asupan vitamin K kebanyakan dari mengkonsumsi keju.
Jika selama ini Anda kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin K, mulai sekarang jangan segan untuk memakannya. Apalagi keju,daging dan sayuran bukanlah makanan yang sulit di dapatkan bukan. Yuk, hindari kanker dengan makan makanan sehat.
Sumber : Reuters

No comment yet



COMMENTS
COUNSELLING