Cara Alami Turunkan Kolesterol Tanpa Obat
Sumber: google.com

Fit & Charming / 5 April 2013

Kalangan Sendiri

Cara Alami Turunkan Kolesterol Tanpa Obat

Lois Official Writer
7474

Kolesterol ternyata bisa diturunkan tanpa harus minum obat. Ada banyak pilihan alami yang bisa Anda ambil. Diet tanpa lemak pun ternyata sangat membantu untuk menurunkan kolesterol jahat, sebagaimana dilansir Fox News. Ini beberapa tips yang bisa dilakukan, yaitu :

Hindari Beberapa Makanan Ini

Hindarilah kuning telur, daging berlemak, dan produk susu penuh lemak. Sementara itu, asupan makanan Anda juga perlu ditambahkan dengan ikan salmon, kacang-kacangan, dan sereal untuk diet.

Olahraga Rutin    

Olahraga memang terkenal baik untuk menghambat penyakit, menjaga kebugaran memang diperlukan agar penyakit menjauh. Karena itu, olahragalah secara rutin. Tidak perlu lari marathon atau angkat beban yang berat, namun bisa dengan menggerakkan tubuh dengan jalan sehat agar jantung terpompa dan peredaran darah berjalan lancar.

Jaga Berat Badan

Kelebihan berat badan berkontribusi besar memacu kolesterol tinggi. Upayakan menurunkan berat badan sampai kita mendapatkan berat badan ideal merupakan salah satu cara yang baik agar tingkat kolesterol stabil

Cobalah Suplemen

Suplemen juga dapat membantu kita menurunkan kolesterol, tapi sebelum mencobanya, konsultasikan dulu ke dokter.

Cobalah cara alami yang disarankan ini. Ingat, sangat penting bagi kita untuk menjaga pola asupan makan. Memang tidak mudah dan penuh tantangan, tapi kita pun akan mendapatkan hasil yang sepadan ke depannya, tubuh sehat walau di usia nanti.

Sumber : detik.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami