5 Cara Mengejutkan Anda Merusak Kulit Indah Anda

Fit & Charming / 22 September 2010

Kalangan Sendiri

5 Cara Mengejutkan Anda Merusak Kulit Indah Anda

Lestari99 Official Writer
4869

Ketika para wanita berada di klinik kecantikan dan dengan sombong berpikir bahwa ia telah mempercantik kulitnya secara rutin (memakai tabir surya setiap hari, memakai produk yang tepat untuk tipe kulit kita, memakan banyak makanan yang kaya anti-oksidan, dll), beberapa ahli kulit justru memberikan info baru untuk mempertimbangkan ulang melakukan semua perawatan kulit tersebut.

Baru-baru ini kami berbincang dengan Dr. Dennis Gross (yang secara rutin memberikan saran perawatan kulit yang luar biasa di BTW), dan ia membuka mata saya akan kelima hal berikut ini yang justru dapat membawa efek negatif bagi kulit Anda.

1. Tidak memperbarui kacamata / lensa kontak: Segala aktivitas yang membuat Anda menyipitkan mata – seperti membaca atau bekerja di ruangan yang kurang cahaya, atau tidak memperbaharui tingkat minus lensa kontak Anda – akan menciptakan garis halus dan kerutan di sekitar mata. Segeralah pergi ke dokter mata!

2. Mandi uap: Kita semua menyukai proses pembuangan racun yang baik saat menikmati mandi uap atau sauna, namun Dr. Gross berkata batasi kesenangan Anda ini karena panas yang ekstrim dari suhu di sauna dapat merusak elastisitas dan juga kolagen kulit.

3. Berlari (atau olahraga berat lainnya): “Sementara beberapa olahraga mendatangkan manfaat bagi jantung kita, olahraga berat dapat menimbulkan bantalan lemak dan menurunkan tingkat elastisitas maupun kolagen kulit. Jika Anda senang untuk lari, cobalah untuk berjalan,” Dr. Gross menjelaskan.

4. Kurang tidur: Memang bukan sebuah berita baru jika Anda kurang tidur, maka kulit Anda akan terlihat sedikit pucat keesokan harinya. Tapi tahukah Anda jika kurangnya tidur Anda mencapai tahap kronis, akan menyebabkan masalah kulit dalam jangka panjang. “Kurang tidur bisa jadi karena stres dan hal ini sebenarnya menyebabkan tubuh kita, termasuk kulit kita, menghasilkan radikal bebas,” ujar Dr. Gross. Lebih banyak radikal bebas berarti Anda akan terlihat lebih tua dengan sangat cepat.

5. Air keran: Klorin yang terkandung dalam air keran dapat mengikis minyak alami pada kulit dan menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi, terutama di musim dingin ketika kelembaban sangat rendah dan tak mampu mengimbangi udara yang ada. Saya dapat membuktikan hal itu – saya membeli shower baru dengan sistem penyaringan built-in water dan menemukan lebih sedikit kulit bersisik di kaki saya.

Jelas sudah, jika lari adalah pasion Anda, maka tidak ada yang menyarankannya untuk berhenti. Tapi mungkin mengunjungi dokter mata bisa dipertimbangkan, dan mengontrol tidur Anda dengan baik merupakan keharusan, bukankah begitu?

Sumber : shine
Halaman :
1

Ikuti Kami