Sekalipun Lewat Jendela, Sinar Matahari Sebabkan Kulit Berkerut

Fit & Charming / 12 September 2010

Kalangan Sendiri

Sekalipun Lewat Jendela, Sinar Matahari Sebabkan Kulit Berkerut

Puji Astuti Official Writer
4232

Hampir semua orang tahu fakta bahwa terkena sinar matahari secara langsung dapat menyebabkan kulit berkerut. Tetapi bagi mereka yang berpikir bahwa mereka terlindung ketika sedang menyetir mobil atau duduk di dekat jendela, ternyata sinar matahari masih tetap berpotensi merusak kulit sekalipun telah melewati kaca jendela.

Mereka yang sering terkena sinar matahari secara langsung, dapat tampak lebih tua tujuh tahun daripada usia sebenarnya. Kaca tidak menahan sinar UVB, tetapi bisa menahan 50% sinar UVA. Ahli dermatologis dan photobiologis memperingatkaan bahwa sinar ultraviolet dapat menyebabkan kulit mengalami penuaan dua kali lebih cepat dibandingkan dengan kulit yang dirawat dengaan baik.

Kerutan-kerutan akan muncul pada bagian mata, hidung dan mulut. Tanda-tanda penuaan mencakup adanya bintik-bintik hitam dan terlihatnya keriput, kulit kasar serta pembuluh darah rusak. Untuk itu, jika Anda hendak melakukan aktivitas yang membuat Anda terkena sinar matahari secara langsung, hendaknya menggunakan krim pelindung kulit yang memberikan perlindungan dari sinar UVA.

Sumber : Telegraph
Halaman :
1

Ikuti Kami