4 Makanan yang Dapat Menyehatkan Payudara
Sumber: Ultrahdwall.com

Gizi & Nutrisi / 14 September 2014

Kalangan Sendiri

4 Makanan yang Dapat Menyehatkan Payudara

Lois Official Writer
6044

Payudara merupakan salah satu bagian tubuh yang biasanya paling dijaga oleh para wanita. Selain menjaga kebersihannya, payudara juga perlu dijaga kesehatannya. Semakin hari wanita yang terkena kista / tumor / kanker payudara bertambah. Jadi, sebelum terkena, ada baiknya kita menjaganya dengan 4 makanan yang dapat menyehatkan ini, yaitu :

Minyak Zaitun

Minyak ini sangat baik manfaatnya jika dikonsumsi secara rutin. Sebagai lemak sehat, minyak zaitun bisa menurunkan level kolesterol di tubuh Anda. Kolesterol sendiri merupakan penghambat produksi antioksidan.

Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C, beta keroten dan kaya antioksidan yang bisa menjauhkan kita dari radikal bebas. Konsumsi jeruk untuk kebutuhan vitamin C dan serat.

Tomat

Tomat  yang dijus dengan wortel dan apel bisa diminum untuk para penderita tumor atau kanker payudara. Tomat kaya akan likopen, potassium, fosfor, dan zat besi.

Kedelai

Kedelai yang terdapat dalam tahu, tempe, kecap, dan susu kedelai ini sebaiknya jadi makanan rutin yang bisa dikonsumsi. Meski fungsi kedelai untuk penangkal kanker dan tumor masih diperdebatkan, kedelai diyakini bisa menghambat pertumbuhan sel kanker dengan proteinnya.

Itulah keempat makanan yang dapat menyehatkan tubuh Anda khususnya payudara. Selain itu, tentu sebisa mungkin tangkallah berbagai penyebab kanker seperti polusi udara dengan memakai masker, gaya hidup yang tidak sehat termasuk mengkonsumsi makanan yang punya banyak pengawet, dan lain sebagainya.

 

Baca juga :

Chord Lagu Milik Hillsong : This I Believe

4 Cara Ajari Anak Atasi Kegagalan

Cara Mengatasi 10 Racun di Sekitar Kita

Ingin Berinvestasi? Pelajari 4 Investasi Ini

Kencan Pertama, Apa yang Harus Dipersiapkan?

Sumber : vemale.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami