5 Minuman Sehat yang Ampuh Ringankan Stres
Sumber: Wordpress.com

Gizi & Nutrisi / 12 August 2014

Kalangan Sendiri

5 Minuman Sehat yang Ampuh Ringankan Stres

Lori Official Writer
6392

Serangan stres dapat terjadi akibat faktor-faktor seperti pekerjaan, kehidupan pribadi dan kondisi keuangan. Bagi Anda yang diserang stres biasanya akan ditandai dengan gejala seperti sakit kepala, yang berdampak pada penurunan kerja otak dan gangguan kesehatan organ tubuh lainnya.

 

Sebagian orang mungkin memilih olahraga dan pola hidup sehat untuk mengurangi stres. Namun berdasarkan penelitian, mengambil waktu santai sembari menyeduh secangkir teh menjadi langkah alami untuk menurunkan stres. Namun persoalannya jenis minuman apa yang dianjurkan untuk itu? Berikut lima minuman pilihan yang ampuh kurangi stres.

 

#Teh Hijau

 

Ini adalah salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi untuk mengurangi stres. Teh hijau memiliki kandungan thiamin atau vitamin B1, yang mampu membantu mengurangi perasaan cemas. Sangat dianjurkan meminum satu atau dua cangkir teh hijau setiap harinya.

 

#Susu

 

Segelas susu hangat sebelum tidur sangat adalah minuman yang baik untuk mengurangi stres. Kandungan asam amino dalam susu akan akan membantu meningkatkan suasana hati, sehingga menimbulkan efek untuk menenangkan. Kandungan kalsium dan magnesium dalam susu juga ampuh mengontrol tekanan darah.

 

Air mineral

 

Meminum 8 gelas air mineral setiap harinya adalah solusi sehat yang membantu aliran oksigen ke dalam otak berjalan dengan baik. Selain itu, kandungan endorfin air membantu meningkatkan suasana hati dan damai.

 

#Jus Segar

 

Jus buah-buahan atau sayuran yang kaya kalsium dan magnesium terbukti mampu mengontrol tekanan darah. Selain itu, kandungan vitamin C dalam jus menjadi sumber yang baik untuk mengontrol respon tubuh terhadap stres.

 

#Jus cerry

 

Penelitian menemukan bahwa meminum jus cerry dua kali sehari akan membantu meningkatkan kualitas tidur Anda. Bila dampak stres membuat kondisi tidur Anda terganggu, maka jus cerry ampuh membuat tidur lebih baik dan pikiran akan lebih santai.

 

Sudahkah Anda dapat mengontrol stres Anda dengan memenuhi waktu santai Anda dengan secangkir minuman di atas? Pikiran Anda adalah kunci dari kesehatan tubuh dan kebahagiaan hidup Anda, mari belajar untuk mengusir pikiran negatif sejak saat ini.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Amelia, Gadis Buta yang Diperkosa Ayah Tiri

 

ISIS Sudah Kuasai Kota Kristen Terbesar Irak

 

Inilah 8 Museum Alkitab Unik Amerika (2)

 

Jurus Jitu Merekatkan Hubungan Dengan Anak, Ikuti Event Ini!

 

Lahirnya Generasi Berbagi

Sumber : Boldsky.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami