12 Tips Nutrisi Meningkatkan Daya Otak

Gizi & Nutrisi / 7 December 2010

Kalangan Sendiri

12 Tips Nutrisi Meningkatkan Daya Otak

Lestari99 Official Writer
7317

Anda perlu tahu makanan apa saja yang dapat meningkatkan memori otak Anda dan memberikan dorongan pada daya kerja otak Anda. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Ikan

Ikan menjadi berita yang kurang baik akhir-akhir ini karena kandungan merkuri tinggi akibat pencemaran laut akhir-akhir ini. Namun ikan tetap menjadi makanan terbaik bagi otak.

2. Bayam

Semua sayuran berdaun hijau akan meningkatkan daya otak Anda, dan bayam adalah salah satu di antaranya! Anda dapat memakannya baik dalam bentuk mentah di salad atau dimasak dalam bentuk tumisan, kuah maupun tambahan pizza Anda.

3. Blueberry, Blackberry Dan Raspberry

Berbagai macam jenis berry yang manis ini sarat dengan antioksidan yang akan melindungi sel-sel otak Anda dari radikal bebas yang jahat. Dan buah-buah ini juga rasanya sangat lezat.

4. Gandum

Butiran gandum sarat dengan karbohidrat yang tepat untuk memberikan dorongan bagi otak Anda. Cobalah semangkuk sereal gandum yang lezat, pasta maupun sandwich yang dibuat dari roti gandum.

5. Apel

Anda mungkin sudah tahu sebutir apel sehari akan menjauhkan dokter dari hidup Anda, tetapi kulit apel merah juga mengandung zat gizi yang pastinya dapat meningkatkan daya otak Anda. Rasanya juga renyah dan lezat!

6. Anggur

Anggur merah, hitam dan ungu juga mengandung nutrisi pembangkit otak. Ambillah seikat anggur yang segar, masukkan ke dalam freezer selama beberapa jam sebagai obat dahaga Anda di siang terik.

7. Ceri Dan Tomat

Kedua buah ini tampaknya tidak terkait, tapi sebenarnya mereka saling berhubungan! Kedua buah ini menyediakan banyak vitamin yang akan meningkatkan daya otak Anda bahkan memori Anda.

8. Jeruk Atau Jus Jeruk

Sitrus lezat ini merupakan cara lain untuk meningkatkan daya otak Anda! Buah ini juga mengandung vitamin C yang dapat membantu mencegah flu.

9. Air

Air sangat baik bagi setiap kita. Orang dewasa seharusnya mengkonsumsi 64 ons air setiap hari. Pastikan untuk meminum air tidak kurang dari yang dianjurkan karena salah satu efek samping dari dehidrasi adalah melambatnya aktivitas otak! Astaga!

10. Kubis, Brokoli, Dan Artichoke

Ketiga bahan makanan ini berisi nutrisi yang sangat baik bagi otak Anda sebagaimana sayuran berdaun hijau lainnya.

11. Aprikot

Musim buah ini hanya berlangsung selama beberapa minggu, tetapi aprikot kering merupakan alternatif yang sangat lezat!

11. Cocoa

Coklat? Benarkah coklat baik untuk meningkatkan daya otak? Yup! Kebanyakan coklat komersil sebenarnya hanya mengandung sedikit coklat, jadi periksalah label coklat yang hendak Anda beli sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Dan karena coklat juga bisa membuat Anda gemuk, batasi hasrat Anda saat mengkonsumsinya.

Sumber : allwomenstalk
Halaman :
1

Ikuti Kami