Makanan Sehat Yang Dapat Menyelamatkan Dompet Anda

Gizi & Nutrisi / 9 November 2010

Kalangan Sendiri

Makanan Sehat Yang Dapat Menyelamatkan Dompet Anda

Lestari99 Official Writer
4490

Tahukah Anda bahwa ada cara untuk makan sehat sekaligus menyelamatkan isi dompet Anda? Banyak orang yang mengalami resesi akhir-akhir ini dan harus memanfaatkan setiap sumber yang ada untuk menyelamatkan isi tabungan mereka – bahkan untuk menikmati makanan sehat yang murah meriah.

Jadi, daripada menghabiskan uang Anda susah payah untuk berwisata kuliner dari satu restoran ke restoran lain saat makan di luar – belum lagi tagihan untuk makan di restoran yang belum tentu sehat – berikut adalah daftar makanan sehat termurah yang dapat Anda sajikan di dapur Anda sendiri.

1. Telur

Apakah Anda membutuhkan sesuatu untuk dijadikan sarapan, makan siang maupun makan malam, telur termasuk makanan yang murah dan sangat fleksibel. Telur juga merupakan sumber protein yang luar biasa dan membantu masalah mata ketika usia Anda bertambah.

2. Kentang

Kentang memiliki citra negatif ketika dimasak dalam minyak goreng yang kaya maupun keripik yang membuat orang menjadi gemuk. Tetapi sebenarnya ketika kentang Anda gabungkan dengan resep sehat seperti salad kentang – makanan ini akan benar-benar menjadi makanan sehat, serbaguna dan murah.

3. Pisang

Pisang bisa langsung disantap tanpa perlu diolah terlebih dahulu. Bisa juga Anda gabungkan dengan sereal favorit saat sarapan. Selain harganya yang benar-benar terjangkau, pisang kaya akan kalium dan serat – memberikan dosis nutrisi harian dari buah-buahan yang Anda butuhkan untuk tetap sehat.

4. Pasta Gandum

Ini merupakan salah satu bahan makanan pokok bagi semua pecinta makanan sehat tapi murah di luar sana. Pasta gandum mengandung protein yang luar biasa dan juga merupakan sumber vitamin B – dan rasanya juga benar-benar enak!

5. Ubi

Selain memiliki warna dan citarasa yang unik, ubi kaya akan kandungan besi, folat dan antioksidan.

Sehat tidak harus selalu mahal kan?

Sumber : allwomenstalk
Halaman :
1

Ikuti Kami