JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Image

Article

Pray For

Ingin Diabetes Menjauh? Konsumsi Sayuran Hijau

FRIDAY, 03 SEPTEMBER 2010

Total View : 1399 times


Berita bagus bagi Anda yang saat ini sedang mencari cara terhindar dari diabetes. Penelitian terbaru sejumlah ilmuwan dari Universitas Leiceister, Inggris, menemukan bahwa mengonsumsi sayuran hijau setiap hari dapat mengurangi risiko terkena penyakit diabetes tipe dua.

Ketua tim peneliti Patrice Carter mengatakan sebelum mendapatkan hasil ini, mereka meninjau terlebih dahulu enam penelitian terdahulu yang berkaitan dengan diabetes dan konsumsi buah-buahan dan sayuran. Ketika diteliti kembali ditemukan orang dewasa yang mengonsumsi satu sayuran seperti bayam, kubis dan brokoli, risiko terkena diabetes tipe dua dapat berkurang hingga 14 persen.

Diabetes tipe dua adalah kelainan metabolis yang disebabkan oleh banyak faktor, dengan simtoma berupa hiperglisemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein.

Selain membuat diabetes tipe dua menjauh, orang-orang yang makan sayuran berdaun hijau, ujar Patrice, lebih mungkin memiliki diet sehat.

Sumber : liputan6.com


CBN renungan mobile

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment


  • No comment yet