Pengaruh Langsung Rokok pada Kecantikan

Solusi Sehat / 18 July 2012

Kalangan Sendiri

Pengaruh Langsung Rokok pada Kecantikan

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
6206

Merokok tidak hanya buruk bagi kesehatan seseorang. Bagi kaum wanita khususnya, rokok dapat berdampak sangat buruk terhadap kecantikan namun sayangnya banyak wanita yang demi mengikuti life style memilih tetap merokok, padahal resiko berikut sudah menanti:

Kulit Keriput

Rokok merupakan ancaman langsung terhadap peredaran darah. Padahal, peredaran darah yang baik akan membantu pergantian lapisan kulit dan membuat kulit terlihat tetap sehat dan segar. Namun pengaruh rokok yang tercampur pada aliran darah akan mengakibatkan jumlah oksigen pada darah menurun dan akhirnya membuat kulit kita terlihat lebih 2 tahun lebih tua dibanding semestinya karena mudah keriput, kering dan kusam. Jadi krim malam, pelembab, krim anti-penuaan yang kita gunakan pun akan menjadi sia-sia.

Kantung Mata

Menurut penelitian, seorang perokok mempunya kualitas tidur yang empat kali lebih rendah dibandingkan dengan seseorang yang tidak merokok. Hal inilah yang nantinya akan memicu kandung mata muncul dan membesar, dan pastinya akan mengurangi pesona kecantikan kita.

Gigi Kuning

Walaupun kecil, gigi mempunyai peranan yang besar dalam kecantikan. Namun tahukah Anda, salah satu penyebab gigi menguning adalah tumpukan nikotin karena kebiasaan merokok? Tidak hanya itu, jika diteruskan kebiasaan ini bisa menyebabkan gigi menghitam.

Rambut Tipis

Rambut adalah mahkota wanita. Namun sekali lagi, kebiasaan merokok akan membuat kita kehilangan mahkota tersebut. Zat racun kimia dalam rokok, dapat merusak DNA pada akar rambut dan menghasilkan zat radikal bebas. Kedua zat ini membuat rambut rusak dan rontok. Menurut penelitian 2007 di Taiwan, perokok mempunyai resiko botak dua kali lebih besar daripada seseorang yang tidak merokok.

Pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik. Jadi selain berdoa untuk bisa lepas dari kebiasaan merokok, kita pun harus memisahkan diri dari komunitas perokok. Dan ingatlah, bahwa tubuh kita adalah Bait Allah jadi jangan rusak dengan hal-hal yang negatif.

Sumber : berbagaisumber
Halaman :
1

Ikuti Kami