Awali Tahun Yang Baru, Dengan Iman Yang Berani
Kalangan Sendiri

Awali Tahun Yang Baru, Dengan Iman Yang Berani

Puji Astuti Official Writer
      1508

Ayat Renungan :  

Ratapan 3:21-23, “Tetapi hal-hal inilah yang kuperhatikan, oleh sebab itu aku akan berharap: Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!” 

Selamat Tahun Baru 2024! Memasuki awal tahun ini, mari kita renungkan bersama dengan penuh harapan dan iman yang teguh, sebagaimana firman Tuhan yang kita baca pada hari ini menjadi sumber inspirasi kita. Jangan biarkan diri kita terombang-ambing oleh ramalan atau prediksi manusia tentang tahun 2024, tetapi biarkan kita fokus pada firman Tuhan yang memberikan petunjuk bagi langkah-langkah kita. 

Saat kita mengarahkan perhatian kita kepada Tuhan, kita menyadari bahwa setiap janji-Nya merupakan landasan yang kokoh bagi iman kita. Dalam menghadapi ketidakpastian tahun baru, mari kita percayakan hidup kita pada janji-janji-Nya yang penuh kasih dan setia. Kasih setia Tuhan akan menyertai setiap langkah kita sepanjang perjalanan tahun yang baru ini. Oleh karena itu, kita memiliki dasar optimisme yang bukan berasal dari dunia, melainkan dari keyakinan bahwa Tuhan kita adalah pelindung dan penuntun hidup kita. 

Percayalah bahwa rahmat Tuhan akan mengalir melimpah dalam hidup kita tanpa batas. Selama kita berpegang teguh pada firman-Nya dan menjalani hidup sesuai dengan rencana-Nya, kita dapat yakin bahwa Tuhan tidak akan mengecewakan kita yang berharap kepadanya. Tahun 2024 bukanlah tahun ketidakpastian bagi mereka yang bergantung pada Tuhan; sebaliknya, adalah tahun penuh berkat dan kepastian. 

Pagi ini, ketika matahari kembali menerangi harimu, bangunlah dengan penuh rasa syukur. Bersyukurlah atas setiap tarikan nafas kehidupan yang dianugerahkan oleh Tuhan. Sebab, setiap tarikan nafas kita adalah bukti nyata dari kasih-Nya yang tak pernah habis. Dengan hati yang penuh rasa syukur, kita buka pintu hidup kita untuk menerima berkat-berkat yang akan Tuhan limpahkan di tahun yang baru. 

Tantangan pasti akan datang, tetapi ingatlah bahwa kita tidak pernah sendirian menghadapinya. Dalam penyertaan Tuhan, kita memiliki kekuatan untuk mengatasi setiap rintangan. Seperti Daud yang dengan keberanian menghadapi Goliat, kita juga bisa menghadapi setiap musuh dengan keyakinan bahwa Tuhan berjalan bersama kita. Katakan dengan penuh keyakinan, "Aku menghadapi tantangan ini dengan nama TUHAN semesta alam." Dengan itu, kita tidak hanya bertahan, tetapi kita akan melampaui batas-batas yang selama ini kita pikir tidak bisa dicapai. 

Di tahun 2024 ini, mari kita hadapi setiap tantangan dengan penuh iman, karena kita ditentukan untuk jadi pemenang. Buanglah kekuatiran dan ketakutan, peganglah tangan Tuhan dan melangkahlah karena ada Tuhan dipihak kita. Tuhan semesta alam dengan kasih dan kuasa-Nya yang tak terbatas menopang kita. Tuhan memberkati langkah-langkah kita di tahun baru ini. Selamat menjalani tahun yang penuh berkat! 

Action : Mengucapsyukurlah untuk tahun yang baru ini, dan bawalah setiap rencana dan kerinduan Anda pada Tuhan. Lepaskanlah setiap ketakutan dan kekuatiran Anda dengan membawanya kepada Tuhan.  

Ayat hafalan : 1 Samuel 17:45, Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: "Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu.” 

Ikuti Kami