Penyanyi Kristen Anne Wilson Luncurkan Lagu Rohani Baru 'Songs about Whiskey', Penasaran?
Sumber: Instagram @annewilsonmusic

News / 13 June 2024

Kalangan Sendiri

Penyanyi Kristen Anne Wilson Luncurkan Lagu Rohani Baru 'Songs about Whiskey', Penasaran?

Claudia Jessica Official Writer
924

Apa yang Anda pikirkan saat mendengar sebuah lagu berjudul "Songs about Whiskey" dari seorang penyanyi Kristen?

Bagi Anne Wilson, lagu ini bukan hanya tentang minuman keras, tetapi sebuah pesan yang bisa mengejutkan banyak orang.

Mari kita lihat bagaimana Anne Wilson berhasil memadukan unsur-unsur yang tampaknya bertentangan ini dalam karyanya yang terbaru.

Penyanyi Kristen Anne Wilson menyadari bahwa judul lagu dengan kata "whiskey" mungkin membuat beberapa penggemarnya ragu dan bertanya-tanya apakah dia telah meninggalkan imannya.

Namun, Anne mengajak mereka untuk mendengarkan lagunya terlebih dahulu sebelum membuat penilaian.

Lagu Songs about Whiskey adalah bagian dari album barunya yang berjudul Rebel. Album ini berhasil meraih posisi No. 1 di chart Top Christian Album Billboard dan No. 10 di chart Top Country Album.

Video musiknya menampilkan Anne yang membawakan lagu tersebut di sebuah bar, dan lagu ini masuk di peringkat No. 30 di Billboard’s Hot Christian Songs Chart.

"Saya sudah menerima beberapa pesan dari penggemar yang berkata, 'Oke, ini agak membuat saya khawatir, apakah Anda sudah melenceng? Apakah Anda meninggalkan Tuhan?' Dan saya bilang, 'Tunggu saja dan dengarkan lagunya lalu kembali kepada saya,'” ujar Wilson seperti yang dilansir dari Crosswalk Headlines.

Sebenarnya, Songs about Whiskey adalah refleksi santai tentang tema-tema yang sering ditemukan dalam musik country, yang sering kali fokus pada alkohol. Sebaliknya, perpaduan antara musik country dan Kristen Wilson menyoroti Yesus.

Refrainnya menyatakan:

"Saya pernah mendengar lagu-lagu tentang Jack Daniel's / lagu-lagu tentang Jim Beam / mendengar lagu-lagu tentang penyesalan satu malam / neon dan nikotin. Saya rasa saya hanya fokus pada / satu-satunya hal yang pernah memperbaiki saya / itulah mengapa saya menyanyikan lagu-lagu tentang Yesus / daripada menyanyikan lagu-lagu tentang whiskey."

"Saya telah membawakan lagu ini di sebuah bar, dan saya telah membawakan lagu ini di sebuah gereja dan responsnya sama di kedua tempat," kata Anne.

"Dan saya menyukainya. Ini sesuatu yang berani seperti, tentang apa saya menulis lagu? Ini tentang hal-hal yang saya cintai, dan dalam hidup saya, itu adalah iman dan keluarga saya. Saya pikir ini adalah perspektif segar tentang lagu tentang whiskey yang benar-benar belum pernah ditulis sebelumnya. Dan ini sangat menyenangkan," lanjutnya.

Anne berhasil memenangkan penghargaan Female Artist of the Year di K-Love Fan Awards tahun ini. Penghargaan itu ia dapatkan setelah dinominasikan untuk CMT Music Award dalam kategori Breakthrough Female Video of the Year untuk lagunya Rain In The Rearview.

Musiknya mulai merambah ke musik country mainstream, tetapi Anne mengatakan imannya tidak berubah.

"Saya melakukan ini untuk Yesus dan kemuliaan-Nya," katanya.

"Saya memiliki keluarga yang luar biasa yang menjaga saya tetap rendah hati dan membumi," tambahnya.

Kisah Anne Wilson dengan lagu 'Songs about Whiskey' ini mengingatkan kita bahwa terkadang, pesan spiritual dapat ditemukan di tempat-tempat yang tidak terduga.

Keberanian dan keteguhan Wilson dalam menggabungkan elemen-elemen berbeda dalam musiknya adalah sesuatu yang patut diapresiasi dan diikuti.

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami