Saat Rasa Putus Asa Mengguncang, Ini yang Tuhan Lakukan Pada Riahdo
Sumber: Jawaban.com

Family / 12 June 2024

Kalangan Sendiri

Saat Rasa Putus Asa Mengguncang, Ini yang Tuhan Lakukan Pada Riahdo

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
1211

Bekerja di luar negeri dengan gaji lebih tinggi demi kehidupan yang sejahtera adalah impian banyak orang, termasuk saya. Saya Riahdo, saat ini usia saya 29 tahun dan memimpikan sebuah pekerjaan yang lebih layak di negeri Sakura. Jalan untuk meraihnya tidaklah mudah, namun ada satu hal yang menguatkan saya dan membuat saya untuk tetap bertahan.  

Perjalanan saya dimuai dari tahun 2015, saat itu saya memutuskan untuk merantau dari Medan ke Jakarta, menggantungkan harapan dan masa depan saya di kerasnya Ibu Kota. 

Di Jakarta, saya bekerja sebagai cleaning service. Namun tidak dapat saya pungkiri, saya berharap mendapatkan pekerjaan yang lebih baik saat itu. Hingga akhirnya pada tahun 2023, saya memutuskan untuk keluar dari pekerjaan dan fokus mengikuti pelatihan di sebuah lembaga pelatihan untuk bekerja di Jepang. Saya yakin bahwa dengan tekad dan kerja keras, saya dapat meraih impian saya. 

BACA JUGA : Perjalanan Bapak Yusak untuk Mengenal Tuhan dan Menjadi Hamba-Nya

Namun, jalan menuju kesuksesan yang kita harapkan tidak selalu mulus. Dua kali mengikuti tes, dua kali pula saya gagal. Efek dari kegagalan itu membuat saya seringkali menyalahkan diri, “Saya kok bodoh banget, sih. Gini aja nggak bisa..” itu yang sering muncul di pikiran saya saat itu dan membuat saya mulai putus asa. 

Di tengah keputusasaan itu, pada tanggal 10 Mei 2024, saya tidak sengaja melihat tayangan Solusi di Youtube yang menceritakan kisah Rendy Pangalila, seorang aktor yang bangkit dari keterpurukan hutang berkat mukjizat Tuhan.  

Tayangan tersebut menyadarkan saya, kalau banyak orang di luar sana yang mengalami hal serupa dengan saya. Bahkan seorang aktor terkenal pun ada momen kegagalannya. Maka dari itu, untuk menguatkan diri, saya akhirnya menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN dari kontak yang tertera di layar.  

Anda ingin didoakan? Atau butuh pendengar yang tepat? HUBUNGI KAMI SEKARANG DISINI 

Saya minta didoakan untuk ujian ketiga saya pada tanggal 14 Mei 2024, sebab ketakutan dan keraguan masih menyelimuti diri saya saat itu. Konselor CBN juga memberikan kata-kata penguatan dan mengingatkan saya untuk tetap berserah kepada Tuhan. Doa dan dukungan ini membawa ketenangan bagi saya.  

Meskipun sebelum memasuki ruang ujian, ketakutan untuk gagal itu muncul kembali. Namun, saya tetap percaya kalau Tuhan akan menolong saya sembari berkata “Di tempat ini dan hari ini, ada kemenangan dari Tuhan..”  

Dan Puji Tuhan, pada tanggal 14 Mei, saya dinyatakan lulus ujian! Rasa lega dan syukur menyelimuti diri saya. Saya percaya bahwa kelulusan ini adalah berkat doa dari tim konselor, orang-orang di sekitar saya, dan kuasa Tuhan yang luar biasa.  

BACA JUGA : Kuasa Doa yang Menuntun Ibu Rina Keluar dari Kecemasan

Saat ini saya sedang menantikan kabar agar segera mendapatkan pekerjaan yang saya inginkan di Jepang. Saya tetap percaya kalau Tuhan tidak akan meninggalkan saya sendirian dan pasti akan ada kabar baik dari-Nya untuk saya.  

Saya  bagikan kesaksian ini sebagai bukti nyata bahwa Tuhan tidak akan meninggalkan saya berjuang sendirian, berserah pada-Nya dan mendapatkan dukungan doa yang tulus telah membantu saya keluar dari masa sulit. Saya yang tadinya ingin menyerah, bangkit kembali dengan semangat dan keyakinan bahwa Tuhan selalu menyertai saya.  

Terima kasih Layanan Doa dan Konseling CBN atas doa dan dukungannya, terlebih saya berterima kasih untuk Tuhan Yesus dan orang-orang di sekitar saya yang membuat saya bertahan. 

Saat Anda menghadapi banyak masalah dan kehilangan arah hidup. Layanan Doa dan Konseling Cahaya Bagi Negeri siap mendengarkan dan mendoakan Anda menuju ke pemulihan yang sesungguhnya. Jangan ragu untuk menghubungi kami  DISINI atau klik link dibawah ini. Ketahuilah bahwa Anda tidak sendirian! 

HUBUNGI KAMI SEKARANG!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami