Alkitab Pribadi Elvis Presley Terjual di Lelang, Inilah Ayat yang Dia Soroti
Sumber: Google

News / 7 June 2024

Kalangan Sendiri

Alkitab Pribadi Elvis Presley Terjual di Lelang, Inilah Ayat yang Dia Soroti

Aprita L Ekanaru Official Writer
533

Alkitab pribadi milik legenda rock, Elvis Presley, telah berhasil terjual di lelang dengan harga yang memecahkan rekor. Kruse GWS Auctions mengumumkan kepada CBN News bahwa Alkitab ini terjual seharga $150.000 pada akhir pekan Memorial Day, setelah menerima 23 tawaran. Identitas penawar yang memenangkan Alkitab tersebut dirahasiakan.

Barang yang luar biasa ini ditemukan oleh sepupu Elvis, Patsy Presley, dan ayahnya, Vernon Presley, saat mereka memilah barang-barang pribadi Elvis setelah kematiannya pada tahun 1977, seperti yang dilaporkan oleh Christian Today.

Alkitab tersebut memiliki sampul berhiaskan emas dengan nama Elvis Aaron Presley terukir di atasnya. Halaman-halamannya menampilkan beberapa bagian Alkitab yang disorot oleh penyanyi tersebut, salah satunya adalah Ayub 31:24-28 (TB) yang berbunyi:

“Jikalau aku menaruh kepercayaan kepada emas, dan berkata kepada kencana: Engkaulah kepercayaanku; jikalau aku bersukacita, karena kekayaanku besar dan karena tanganku memperoleh harta benda yang berlimpah-limpah; jikalau aku pernah memandang matahari, ketika ia bersinar, dan bulan, yang beredar dengan indahnya, sehingga diam-diam hatiku terpikat, dan menyampaikan kecupan tangan kepadanya,maka hal itu juga menjadi kejahatan yang patut dihukum oleh hakim, karena Allah yang di atas telah kuingkari.”

Bagian ini juga disertai dengan catatan tulisan tangan dari Patsy Presley yang menjelaskan bagaimana ia menemukan Alkitab tersebut. "Tak lama setelah Elvis meninggal, saya dan paman saya Vernon (ayah Elvis) pergi ke kamar tidur Elvis di Graceland untuk mengatur dan mengemas banyak barang pribadinya. Kitab Suci ini adalah salah satu dari tiga Kitab Suci yang dimiliki Elvis di meja malamnya. Setelah mengemasnya, Paman Vernon menyuruh saya membawanya pulang untuk diamankan dan akhirnya memberikannya kepada saya," tulis Patsy.

Apa yang Kita Ketahui tentang Iman Elvis?

"The King of Rock and Roll" sering dikenal karena bakat musiknya yang luar biasa, namun keyakinan religiusnya tidak banyak dibicarakan. Saudara tiri Elvis, Billy Stanley, mengungkapkan kepada Faithwire bahwa Elvis adalah seorang Kristen yang taat. "Dia adalah seorang Kristen, dan kebanyakan orang tidak mengetahuinya," kata Stanley. "Ketika saya mengatakan 'Kristen', dia adalah seorang Kristen yang membawa Alkitab ke mana pun dia pergi."

Stanley, yang bekerja untuk Elvis saat tur, ditugaskan untuk membawa Alkitab Elvis dan sering melihat saudara tirinya berdoa sebelum pertunjukan serta menyanyikan lagu-lagu Injil setelahnya. "Dia membaca Alkitab hampir setiap hari," katanya.

Billy Stanley menulis buku berjudul The Faith of Elvis: A Story Only a Brother Can Tell, yang mengungkapkan detail unik tentang iman dan kehidupan Elvis. "Tidak ada yang bisa membayangkan posisi Elvis... di sini Anda memiliki seorang pria yang benar-benar mengubah budaya," kata Stanley. "Saya selalu berpikir… dia memiliki iblis di satu sisi, dan dia memiliki Tuhan di sisi lain, dan ada pertempuran terus-menerus yang terjadi di dalam kepalanya."

Tragisnya, Elvis meninggal pada usia 42 tahun karena gagal jantung. Namun, Stanley yakin bahwa Elvis tetap terhubung dengan Tuhan sampai akhir hayatnya. "Saya sering mendengar orang berkata, 'Kamulah rajanya.' Dia selalu menjawab, 'Tidak, tidak, saya minta maaf. Hanya ada satu raja yang sejati, dan itu adalah Yesus,'" kata Stanley kepada Arkansas Democrat-Gazette. "Dia tidak takut untuk menunjukkan imannya."

Sumber : Cbn.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami