Penyertaan Tuhan Membuat Mimpi Anabelle Wiana Jadi Nyata
Sumber: Google

Youth / 30 May 2024

Kalangan Sendiri

Penyertaan Tuhan Membuat Mimpi Anabelle Wiana Jadi Nyata

Jery Patampang Official Writer
418

Proses mencapai impian bukanlah hal yang mudah. Namun, berkat pernyertaan Tuhan, membuat mimpi Anabelle Wiana jadi nyata.

Anabelle Wiana sempat mengubur impiannya karena rasa kecewa dan putus asa. Gadis 17 tahun ini menghadapi begitu banyak kegagalan dalam mengejar mimpinya menjadi penyanyi profesional.

Setiap audisi yang ia ikuti seolah menutup pintu keberhasilan, dan doa-doanya terasa seperti tak bterjawab. Namun, di tengah kegagal itu, ada ada maksud Tuhan yang ia tidak ketahui.

Melalui podcast di YouTube Superyouth, Anabelle bermimpi untuk menjadi penyanyi terkenal sejak kecil. "Aku suka banget perform, aku suka banget nyanyi, benar-benar aku suka bangetlah sama musik," ungkapnya. 

Namun, jalan yang ia tempuh tidaklah mudah. Anabelle mengikuti berbagai audisi dan kompetisi, akan tetapi langkahnya sering kali terhenti di tengah jalan. Bahkan ada audisi yang tidak meloloskan Anabelle sama sekali.

"Aku merasa kecewa banget karena itu satu-satunya mimpi yang aku punya. Aku pengen banget jadi penyanyi terkenal, dan aku mikir itu satu-satunya cara buat mencapai cita-cita aku," kata Anabelle.

Setiap kali gagal, rasa putus asa semakin menghantui. Dia mulai meragukan potensi dirinya dan bahkan meragukan Tuhan, "Aku ragu, apakah Tuhan mendengar doaku? Kenapa doa teman-temanku dikabulkan tapi doaku tidak?"

Namun, orang tua Anabelle terus memberikan dukungan. Mereka selalu mengingatkan Anabelle untuk tetap mengandalkan Tuhan, berdoa, dan bersabar. 

"Orang tuaku tetap support sih. Tetap ingat Tuhan, tetap berdoa. Siapa tahu suatu hari nanti Tuhan baru kabulin doa kamu," kata Anabelle.

 

BACA JUGA : Stroke di Usia Muda Membuat Musisi Ini Kehilang Harapan dan Temukan Tujuan Baru

 

Salah satu momen yang membuat Anabelle kecewa dan hilang harapan adalah ketika Anabelle mengikuti audisi untuk menjadi K-pop Idol. Setelah berhasil mengikuti audisi offline, Anabelle kembali mengalami kegagalan. 

Saat itu, Anabelle merasa ingin menyerah dan meninggalkan mimpinya. "Aku udah pengen tinggalin semua mimpi aku ini. Aku pikir nggak mungkin yang namanya bisa jadi seperti mereka," ungkapnya.

Namun, ada rasa penasaran yang membuatnya tetap ingin mencoba. "Walaupun aku nyerah, masih ada penasaran-penasaran. Masa iya aku seburuk itu?" katanya.

Dengan semangat yang tersisa, Anabelle mengikuti audisi terakhirnya. Kali ini, rasa gugupnya terasa lebih besar karena persaingan yang ketat dan para peserta yang lebih berpengalaman. Namun, berkat doa dan dukungan Tuhan, Anabelle berhasil melalui audisi dengan baik.

Dia mendapatkan komentar positif dari juri yang membuatnya semakin bersemangat.

"Perjalanan ini nggak mudah. Banyak rintangan dan tantangan yang harus dihadapi, baik fisik maupun mental. Tapi aku terus berdoa, minta kekuatan dan semangat dari Tuhan. Aku yakin Tuhan selalu ada di sampingku," ungkap Anabelle.

 

BACA HALAMN SELANJUTNYA   ⇒

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami