Hari 23: Tidak Pernah Terlambat untuk Mulai Bertumbuh
Kalangan Sendiri

Hari 23: Tidak Pernah Terlambat untuk Mulai Bertumbuh

Lori Official Writer
      1119

Selamat pagi, saudara-saudari yang terkasih dalam Kristus. Di hari kedua puluh tiga dari renungan kita, kita diingatkan tentang sebuah kebenaran yang penuh harapan: Tidak pernah terlambat untuk mulai bertumbuh.

 

Ayat Renungan: Roma 12:2b (TB) - "Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna."

Ayat ini mengajak kita untuk tidak terjebak dalam cara berpikir dan bertindak seperti dunia, tetapi terus berusaha untuk memperbarui pikiran kita sesuai dengan kehendak Allah. Dengan demikian, kita dapat mengenali apa yang diinginkan Tuhan dalam setiap aspek kehidupan kita.

 

Pertanyaan Renungan: Satu area mana yang saya perlu untuk berhenti berpikir dengan cara saya, dan mulai dengan cara Tuhan?

Berikut adalah beberapa area di mana Anda mungkin perlu mengadopsi cara berpikir Tuhan, bukan cara berpikir Anda sendiri:

Dalam Keuangan: Mulailah mempertimbangkan keuangan Anda dari perspektif Tuhan. Pertanyakan bagaimana Anda dapat menggunakan sumber daya yang diberikan Tuhan untuk lebih banyak berkat bagi orang lain dan untuk kemuliaan-Nya. Ini bisa berarti lebih banyak berbagi, lebih bijaksana dalam pengeluaran, dan lebih terbuka untuk memberi.

Dalam Kehidupan Komunitas Gereja: Pikirkan tentang bagaimana Anda dapat lebih terlibat dalam membangun dan mendukung komunitas Anda. Kristen bukan hanya tentang kepercayaan pribadi; itu juga tentang hidup bersama dalam kasih dan pelayanan.

Dalam Pekerjaan: Renungkan bagaimana cara Anda menetapkan tujuan dan menjalankan tugas Anda. Apakah cara Anda bekerja mencerminkan nilai-nilai Kristiani? Apakah Anda memprioritaskan pelayanan atas keuntungan pribadi? Bagaimana Anda bisa lebih melayani kebutuhan orang lain melalui pekerjaan Anda?

Dalam Membangun Keluarga: Evaluasi bagaimana Anda berinteraksi dengan keluarga Anda. Apakah Anda melayani dengan kasih dan memperhatikan kebutuhan mereka? Bagaimana Anda bisa lebih menunjukkan kasih Kristus dalam interaksi sehari-hari dengan suami, anak-anak, saudara, dan orang tua Anda?

Inti dari gaya hidup Kristen adalah mengutamakan kebutuhan orang lain di atas kebutuhan pribadi, meneladani kasih yang telah Yesus tunjukkan. Dengan berhenti berpikir dengan cara kita sendiri dan mulai mengadopsi cara Tuhan, kita membuka diri untuk transformasi yang membawa kehidupan kita lebih sejalan dengan kehendak-Nya.

Semoga renungan hari ini menginspirasi Anda untuk mengambil langkah konkret dalam mengubah cara Anda berpikir dan bertindak di area-area kunci ini. Mari kita terus bertumbuh dan memperbarui diri kita setiap hari, menjadi lebih serupa dengan Kristus dalam segala hal. Tuhan memberkati dan membimbing Anda dalam proses transformasi ini.

 

© Nely Hergendi, diinspirasi dari buku The Purpose of Driven Life

 

Ikuti Kami