1 Tahun Menabung, Uang Charles Dicuri Temannya.  Namun, Inilah yang Charles Lakukan
Sumber: Jawaban.com

Family / 23 May 2024

Kalangan Sendiri

1 Tahun Menabung, Uang Charles Dicuri Temannya. Namun, Inilah yang Charles Lakukan

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
360

Hidup dalam keluarga sederhana, seorang anak yang mengerti keadaan orang tuanya, seringkali harus menahan diri dari berbagai keinginan pribadinya dan berusaha keras sendiri. Namun apa yang terjadi jika usaha kerasnya hilang dalam sekejap mata?  

Inilah yang dialami oleh Charles Taek (12 tahun), seorang anak ketiga dari 5 bersaudara yang hidup di keluarga yang jauh dari kata cukup. Ayahnya adalah seorang sopir online, sementara mamanya adalah ibu rumah tangga.  

Sejak tahun 2022, ia menabung dari uang pemberian om dan tantenya dengan harapan bisa membeli handphone untuk keperluan sekolah. Charles rela tidak jajan demi mewujudkan keinginannya.  

BACA JUGA : Transformasi Anak yang Suka Pilih-Pilih Teman Lewat Super Paskah

Namun, pada Agustus 2023, tabungannya dicuri oleh salah satu temannya yang juga tetangganya. Peristiwa ini membuat Charles sangat sedih dan marah. “Waktu itu Charles cari-cari (celengannya), kira lupa taruh dimana, terus Charles pergi bermain ke rumah dia, lalu ketemu celengan Charles yang sudah dipotong, saya menangis...” ungkao Charles.  

Meskipun orangtuanya meminta Charles untuk memaafkan temannya, namun masih ada rasa sakit hati itu masih ada. Hingga suatu saat Charles diminta untuk memimpin acara nonton bareng Superbook Paskah. 

Awalnya, Charles menolak karena merasa tidak percaya diri. Namun, setelah mendapat motivasi dari orang-orang di sekitarnya, akhirnya ia bersedia. Bahkan, saat itu ia mengajak teman-temannya, tetangganya, serta saudara-saudaranya. Ada sembilan anak yang hadir, termasuk dua teman yang berbeda keyakinan dengannya.  

BACA JUGA : Ketulusan Jesika dalam Pelayanan Mulai Bertumbuh di Superbook

Ketika menonton kisah Kematian Tuhan Yesus di Super Paskah, Charles terharu melihat pengorbanan Tuhan Yesus yang menderita dan disalibkan demi menebus dosa manusia. Di momen itulah ia merasa harus benar-benar memaafkan temannya yang telah mencuri celengannya.  

Ketika ditanya apakah ia mau mengampuni temannya itu, Charles tidak langsung menjawab. Ia berusaha menahan air mata sebelum akhirnya mengatakan, "Iya, saya mau memaafkan dia." 

Meskipun rasanya berat, namun Charles tetap memaafkan temannya. Hal itu tidak hanya ditunjukkan melalui kata-kata saja, tetapi juga dalam tindakan. Ia kembali berteman dan bermain dengan anak yang telah mencuri celengannya. Dan sekarang ia mulai menabung lagi dari awal untuk dapat membeli handphone yang ia butuhkan.  

Ketika kita sudah berusaha keras, namun ada orang yang mengambilnya, tidak dapat dipungkiri kita pasti membenci orang tersebut. Namun kasih Kristus yang besar membuat Charles bisa memiliki hati yang luas dan memaafkan orang tersebut.  

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

 

JADILAH BERKAT! 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami