Hari 18: Saya Membutuhkan Orang Lain Dalam Hidup
Kalangan Sendiri

Hari 18: Saya Membutuhkan Orang Lain Dalam Hidup

Lori Official Writer
      677

Selamat pagi, saudara-saudari yang terkasih dalam Kristus. Di hari kedelapan belas dari renungan kita, kita diingatkan tentang pentingnya memiliki orang lain dalam perjalanan iman kita: Kita membutuhkan orang lain dalam hidup kita.

 

Ayat Renungan: Galatia 6:2 (TB) - "Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus."

 

Ayat ini mengingatkan kita bahwa salah satu aspek mendasar dari hidup Kristen adalah saling membantu dan berbagi beban. Dalam melakukan hal ini, kita tidak hanya mendukung satu sama lain, tetapi juga memenuhi hukum Kristus yang adalah hukum kasih.

Pertanyaan Renungan: Satu langkah apa yang dapat saya ambil hari ini untuk terhubung dengan orang percaya lain di level dari hati ke hati yang lebih tulus?

Mengakui kebutuhan kita akan dukungan dan komunitas adalah langkah pertama untuk membangun hubungan yang lebih dalam dan otentik dengan sesama anggota tubuh Kristus. Berikut adalah langkah konkret yang dapat Anda ambil:

Kembali Aktif dalam Kelompok Sel: Komitmen untuk kembali mengikuti pertemuan kelompok sel (komsel) secara rutin adalah langkah besar dalam membangun hubungan spiritual yang kuat. Keteraturan dan konsistensi dalam kehadiran Anda menunjukkan komitmen Anda terhadap komunitas dan pertumbuhan bersama.

Berbagi Secara Autentik: Saat Anda menghadiri pertemuan kelompok sel, buka hati Anda dengan berbagi pengalaman pribadi Anda secara jujur. Berbagi tentang kelemahan, luka, perasaan, kegagalan, dan ketakutan bukan hanya membantu Anda mendapatkan dukungan dan doa, tetapi juga mendorong orang lain dalam kelompok untuk berbuat hal yang sama. Ketika setiap anggota merasa aman untuk berbagi, seluruh kelompok tumbuh dalam kepercayaan dan dukungan.

Minta Dukungan dan Doa: Secara eksplisit minta dukungan dan doa dari anggota kelompok Anda. Mengakui bahwa Anda membutuhkan bantuan adalah tanda kekuatan, bukan kelemahan. Hal ini juga memperkuat hubungan timbal balik dalam kelompok, karena memberi kesempatan bagi orang lain untuk berpartisipasi dalam perjalanan iman Anda.

Saudara-saudari yang terkasih, mengingat bahwa kita tidak diciptakan untuk menjalani kehidupan ini sendirian, langkah hari ini untuk terhubung lebih dalam dengan komunitas kita adalah langkah vital. Mari kita jadikan hari ini sebagai awal baru dalam memperdalam hubungan kita dengan saudara-saudari seiman kita, membangun fondasi yang lebih kuat dari kasih dan dukungan bersama.

 

© Nely Hergendi, diinspirasi dari buku The Purpose of Driven Life

Ikuti Kami