Semarang dan Jawa Tengah Bersiap Menjadi Tuan Rumah Peringatan Harganas Ke-31
Sumber: Canva.com

News / 29 April 2024

Kalangan Sendiri

Semarang dan Jawa Tengah Bersiap Menjadi Tuan Rumah Peringatan Harganas Ke-31

Aprita L Ekanaru Official Writer
533

Kota Semarang dan Provinsi Jawa Tengah telah dipilih sebagai tuan rumah peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-31 yang akan digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Meskipun Hari Keluarga Nasional sebenarnya jatuh pada tanggal 29 Juni, peringatan ini dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 31 Juni 2024. Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, telah menyatakan bahwa pemerintah kota akan bergerak cepat dalam mempersiapkan kegiatan ini, mengingat agenda nasional yang penting.

Sebagai bagian dari persiapan, banyak kegiatan telah direncanakan untuk memeriahkan acara ini. Salah satunya adalah pameran yang akan menampilkan berbagai aspek penting tentang keluarga dan pembangunan keluarga. Selain itu, akan ada stan UMKM yang menampilkan produk-produk lokal dari Jawa Tengah, memberikan kesempatan bagi pelaku usaha kecil dan menengah untuk memperluas jangkauan pasar mereka. Acara puncak rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, menambah kemeriahan acara tersebut.

Salah satu alasan utama pemilihan Semarang dan Jawa Tengah sebagai tuan rumah adalah Indeks Pembangunan Keluarga yang di atas rata-rata nasional. Hal ini menunjukkan komitmen kuat dari pemerintah setempat dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Selain itu, Jawa Tengah juga telah berhasil menekan angka prevalensi stunting, sebuah pencapaian penting dalam meningkatkan kesehatan generasi mendatang.

Peringatan Harganas Ke-31 di Semarang akan menjadi momentum penting bagi semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, untuk bersatu dalam memperkuat peran keluarga sebagai pilar utama pembangunan bangsa. Melalui acara ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya keluarga dalam pembangunan sosial, ekonomi, dan kesejahteraan dapat semakin ditingkatkan. Ini juga menjadi kesempatan bagi Semarang dan Jawa Tengah untuk menunjukkan potensi dan prestasi mereka di tingkat nasional serta menginspirasi daerah lain untuk mengikuti jejak mereka dalam memperkuat keluarga sebagai fondasi kehidupan yang kokoh.

Dalam rangka Hari Keluarga Nasional, Anda dapat mengajak keluarga untuk mengikuti program kebugaran yang akan dilakukan oleh CBN dalam event Family Run 2024 yang akan diadakan pada, Sabtu 22 Juni 2024 di Gelora Bung Karno (GBK), area Plaza Utara.

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran, hubungi admin event kami di nomor 0817-0300-5566 melalui WhatsApp atau klik di sini.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami