Sebuah Harapan Baru Muncul di Tengah Keputusasaan Kurniawan
Sumber: jawaban.com

Family / 29 April 2024

Kalangan Sendiri

Sebuah Harapan Baru Muncul di Tengah Keputusasaan Kurniawan

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
532

Pandemi Covid-19 membawa dampak yang buruk bagi perekonomian masyarakat, termasuk Kurniawan, seorang operator Bandara di Surabaya yang terpaksa harus dirumahkan saat pandemi melanda.  

Tiga tahun adalah masa-masa sulit yang harus ia hadapi saat itu. Ia dan keluarganya pindah ke Magelang karena istrinya mendapatkan pekerjaan disana. Kurniawan pikir itumenjadi harapan baru baginya. Ia mencoba melempar ribuan surat lamaran kemana saja, namun usahanya tak membuahkan hasil. Kondisi ini menimbulkan konflik rumah tangga bagi keluarganya, banyak kalimat dari istrinya yang melukai hatinya.  

Karena berkali-kali gagal dalam interview pekerjaan membuat Kurniawan menjadi kecewa dengan Tuhan. Hingga ia menganggap Tuhan mungkin tidak sanggup menolongnya karena doanya tidak kunjung terkabulkan. “Saya terus berusaha untuk berdoa dan berdoa, tapi hasilnya nol. Saya jadi frustasi. Sampe saya berpikir Tuhan nggak pernah menjawab doa saya. Aku sudah berusaha ternyata hasilnya tidak memuaskan selama satu tahun,” tuturnya.  

BACA JUGA : Fasya Menemukan Jati Dirinya Setelah Dibimbing Disini

Namun Tuhan mulai menunjukkan kuasa-Nya saat Kurniawan di tengah keputusasaan. Saat itu ia sedang luang dan sedang menonton televisi. Saat itu ia tidak sengaja menemukan tayangan Superyouth dan melihat kontak Layanan Doa dan Konseling di layar TV. Ia pikir kalau doanya tidak dikabulkan oleh Tuhan, mungkin dengan didoakan oleh orang lain akan didengar oleh Tuhan. Berbekal doa dan dukungan dari konselor Cahaya Bagi Negeri, ia berusaha membangun kembali hubungannya dengan Tuhan. Perlahan semangatnya kembali bangkit untuk mencari pekerjaan.  

Jika Anda butuh didoakan atau butuh pendengar atas masalah yang Anda hadapi, hubungi kami disini! 

Dua minggu setelah berdoa, tepatnya akhir bulan Maret, Kurniawan menerima panggilan interview dari sebuah pabrik kayu lapis. Awalnya ragu karena minim pengalaman soal mesin pabrik, namun berkat dukungan dari konselor Cahaya Bagi Negeri ia meyakini Tuhan akan memampukannya. 

Dan benar saja, mukjizat terjadi!  Ia diterima sebagai karyawan di pabrik tersebut setelah melakukan test percobaan dan pengenalan mesin. Setelah bekerja beberapa hari, Kurniawan di angkat  sebagai kepala operator mesin yang menkoordinir teman-teman karyawan lainnya.  “Puji Tuhan, sekarang saya sedikit demi sedikit sudah dipulihkan..” ucapnya.  

BACA JUGA : Putus Asa Karena Terlilit Hutang, Ibu Laura Temukan Jalan Keluarnya Disini 

Ajaran doa dan dukungan tim Sahabat24 membantu Bapak Kurniawan menemukan kembali kekuatan dan arti hidupnya. Kini, ia aktif melayani di gereja dan bersyukur atas pengalaman masa lalunya yang mengajarinya bahwa Tuhan selalu mendengar dan memberikan jawaban yang tak terduga bagi Kurniawan dan keluarganya.  

Saat Anda menghadapi banyak masalah dan kehilangan arah hidup. Layanan Doa dan Konseling Cahaya Bagi Negeri siap mendengarkan dan mendoakan Anda menuju ke pemulihan yang sesungguhnya. Jangan ragu untuk menghubungi kami DISINI atau klik link dibawah ini. Ketahuilah bahwa Anda tidak sendirian! 

 

HUBUNGI KAMI SEKARANG! 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami