Hadapi Masa Sulit? Kuatkan Diri Anda dan Keluarga dengan Firman Tuhan Berikut Ini (Part 2)
Sumber: canva.com

Parenting / 28 April 2024

Kalangan Sendiri

Hadapi Masa Sulit? Kuatkan Diri Anda dan Keluarga dengan Firman Tuhan Berikut Ini (Part 2)

Claudia Jessica Official Writer
962

Baca bagian 1 di sini.

4. Roma 5:3-5 — Penderitaan kita ada tujuannya

Roma 5:3-5 menjelaskan bahwa dalam kehidupan, masa-masa sulit seringkali terasa lebih berat ketika kita merasa tidak ada gunanya. Namun, menurut ajaran Paulus dalam kitab Roma, pergumulan yang kita hadapi memiliki tujuan yang penting.

Paulus menyatakan bahwa kita dapat menemukan sukacita dalam menghadapi masalah dan cobaan karena hal itu membantu kita mengembangkan ketekunan. Ketekunan ini kemudian menghasilkan kekuatan karakter, yang pada gilirannya memperkuat harapan akan keselamatan.

Harapan ini diyakini tidak akan mengecewakan karena kita menyadari besarnya kasih Allah kepada kita, yang tercermin dalam pemberian Roh Kudus kepada kita untuk memenuhi hati kita dengan kasih-Nya.

Kesulitan yang kita hadapi, meskipun terasa berat, sebenarnya dirancang untuk membawa kita menjadi lebih dekat dengan Tuhan, menguatkan kita, dan meneguhkan pengharapan kita akan kasih-Nya yang abadi.

5. Roma 8:26-27 — Roh Kudus berdoa mewakili kita

Terkadang, ketika penderitaan kita begitu menyiksa, kata-kata pun sulit diucapkan untuk berdoa. Namun, bahkan dalam kebingungan itu, Tuhan tetap memahami dan merencanakan segala sesuatu.

Melalui Roh Kudus, rasa kepedihan dan kebingungan yang tak terucapkan dalam hati kita disampaikan kepada Bapa. Sebagaimana disebutkan dalam Kitab Suci, Roh Kudus membantu kita dalam kelemahan kita, bahkan ketika kita tidak tahu bagaimana dan apa yang harus kita doakan.

Roh Kudus berbicara bagi kita, menyampaikan keinginan dan kebutuhan kita kepada Bapa yang mengerti sepenuhnya hati kita. Ini menegaskan bahwa, dalam kebingungan dan ketidakmampuan kita, Tuhan tetap dekat dan memperhatikan setiap detil dalam kehidupan kita.

 

Sumber : wycliffe.org
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami