Hadapi Masa Sulit? Kuatkan Diri Anda dan Keluarga dengan Firman Tuhan Berikut Ini (Part I)
Sumber: canva.com

Parenting / 28 April 2024

Kalangan Sendiri

Hadapi Masa Sulit? Kuatkan Diri Anda dan Keluarga dengan Firman Tuhan Berikut Ini (Part I)

Claudia Jessica Official Writer
956

Menghadapi masa-masa sulit memang tidak mudah. Sebagai orang tua, Anda harus menguatkan diri Anda dan keluarga dengan Firman Tuhan.

Firman Tuhan adalah landasan hidup orang Kristen.

Sejak Adam dan Hawa memutuskan jalan yang berbeda dari yang Tuhan siapkan ketika di taman eden, manusia tiada henti-hentinya melakukan dosa.

Dosa berdampak pada seluruh kehidupan, mendatangkan penderitaan dan merusak segala sesuatu, termasuk hubungan pribadi kita.

Jika saat ini Anda diliputi oleh masalah dan penderitaan terus-menerus, ingatlah bahwa Tuhan menyertai kita dalam desakitan dan rancangan-Nya akan membawa kita kepada damai sejahtera, dan penebusan.

Mari kita lihat 7 Firman Tuhan yang menguatkan Anda ketika menghadapi masa-masa sulit:

1. Kejadian 3:14-15 — Tuhan selalu menang atas kejahatan

Kejadian 3:14-15 membahas tentang bagaimana setan menampakkan diri dalam wujud ular untuk menggoda Adam dan Hawa, yang kemudian dihukum oleh Allah.

Allah mengutuk ular, dan membuatnya berjalan dengan perutnya dan merendahkan diri dengan debu tanah serta menimbulkan permusuhan dengan manusia.

Ini bukan hanya metafora tentang konflik setan dengan manusia, melainkan pernyataan tentang kemenangan akhir Tuhan.

Meskipun kejahatan bisa melukai sementara waktu, tetapi Allah tahu bahwa Yesus akan mengalahkan kematian dan setan.

2. Mazmur 56:9 — Kesedihan kita penting bagi Tuhan

Dalam kitab Mazmur 56:9, Pemazmur Daud menggambarkan pengalaman pribadinya yang penuh kesulitan, termasuk pengkhianatan dan ancaman terhadap nyawanya. Ketika ditawan oleh musuh, ia mengekspresikan kepedihan dan keputusasaannya dalam doa kepada Tuhan.

Daud percaya bahwa Tuhan memperhatikan setiap kesedihan dan air mata yang ia alami. Ini menggambarkan ketelitian dan kasih sayang Tuhan yang tak terbatas terhadap penderitaan manusia.

Meskipun dalam saat-saat sulit, ketika kita merasa terluka dan merasa Tuhan menjauh, mazmur ini mengajak untuk mengingat bahwa Tuhan hadir dengan kasih sayang dan memperhatikan setiap aspek kehidupan kita, bahkan yang paling kecil sekalipun.

 

Sumber : wycliffe.org
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami