Akhirnya! Setelah 2 Tahun, Gereja Santo Yosef Stasi Kalong Diresmikan Pj Bupati Sanggau
Sumber: tribunnews.com

News / 22 April 2024

Kalangan Sendiri

Akhirnya! Setelah 2 Tahun, Gereja Santo Yosef Stasi Kalong Diresmikan Pj Bupati Sanggau

Claudia Jessica Official Writer
684

Setelah 2 tahun pembangunan, akhirnya Gereja Katolik Santo Yosef Stasi Kalong, bagian dari Paroki Hati Kudus Tuhan Yesus Batang Tarang, Keuskupan Sanggau, Kalimantan Barat, diresmikan oleh Penjabat Bupati Sanggau, Suherman, pada Minggu, 21 April 2024.

Gereja Katolik Santo Yosef Stasi Kalong dibangun sejak tanggal 30 Maret 2022 dan akhirnya diresmikan dengan penuh kegembiraan dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Uskup Keuskupan Sanggau Mgr Valentinus Saeng CP.

Dalam sambutannya, Suherman mengingatkan akan peran penting tokoh masyarakat seperti Bapak Yohanes Ontot yang pada tahun 2022 lalu, saat menjabat sebagai Wakil Bupati, meletakkan batu pertama pembangunan gereja tersebut.

"Sebuah kebahagiaan bagi umat stasi Kalong, hari ini gereja yang di mimpikan sudah berdiri dan sudah bisa di gunakan. Pesan saya, mari bersama-sama kita menjaga nya, dengan bangunan Gereja ini sudah di bangun tinggal umatnya yang bersemangat membangun iman di gereja ini. Jangan sampai Gereja ini kosong dihari minggu," ungkap Suherman.

Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr Valentinus Saeng, menambahkan bahwa semangat gotong royong umat stasi Kalong telah menjadikan pembangunan gereja ini menjadi kenyataan.

"Kita tahu, kampung ini merupakan kampung paling ujung di Kabupaten Sanggau yang berbatasan dengan Kabupaten Landak. Tetapi Saya mau umat disini tetap semangat, dan memang saya melihat masyarakat disini petarung semuanya, sehingga bersemangat juga membangun iman, terlihat dari gotong royong swadaya umat, Gereja Santo Yosef Kalong ini bisa dibangun," ujar Mgr Valentinus Saeng.

Kegiatan peresmian tersebut juga dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, seperti Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda Kabupaten Sanggau, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, serta perwakilan Forkompincam Kecamatan Balai, tokoh adat, dan undangan lainnya.

Sumber : Tribun News Pontianak
Halaman :
1

Ikuti Kami