Dear Istri, Ada Tantangan untuk Mendoakan Suami Selama 30 Hari Nih
Sumber: canva.com

Marriage / 8 April 2024

Kalangan Sendiri

Dear Istri, Ada Tantangan untuk Mendoakan Suami Selama 30 Hari Nih

Claudia Jessica Official Writer
6584

Firman Tuhan dalam Amsal 31:12 mengatakan, “Ia berbuat baik kepada suaminya dan tidak berbuat jahat sepanjang umurnya.”

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk berbuat baik kepada suami adalah dengan memberkati dan menyemangatinya melalui doa.

Rasul Paulus bahkan memerintahkan semua orang Kristen untuk saling mendoakan dalam (Efesus 6:15). Perintah ini mencakup tanggung jawab dan hak istimewa seorang istri untuk mendoakan suaminya.

Anda bisa memberkati suami dengan menyemangati dan mendoakannya. Doa yang dilakukan dengan sungguh-sungguh, akan bermanfaat untuknya, untuk dirimu sendiri, dan untuk kesehatan rohani rumah tanggamu (Amsal 31: 11-12).

Setan sangat ingin menghancurkan rumah tangga Anda, terutama sebagai seorang pemimpin dalam rumah tangga, suami memiliki peran yang sangat penting.

Percayalah kepada Tuhan melalui doa dan serahkan suami serta pernikahan Anda kepada pemeliharaan Tuhan yang luar biasa.

Hari ke-1

Berdoalah kepada Tuhan agar suami Anda dapat mengalami pertumbuhan rohani dan menyadari tanggung jawabnya di hadapan Tuhan.

Sampaikan pada Tuhan agar suami Anda mampu menjaga hatinya dengan meningkatkan kedisiplinan rohani, seperti membaca dan mempelajari Alkitab, berdoa, merenung, dan menghafal firman Tuhan.

(2 Petrus 3:18 ; Amsal 4:23)

Hari ke-2

Berdoalah agar hubungan suami Anda dengan Tuhan dan firman-Nya berbuah. Juga berdoalah agar suami Anda menjadi orang yang berakal budi dan takut akan Tuhan.

(Amsal 3:7, 9:10 ; Mazmur: 112:1 )

Hari ke-3

Berdoalah agar hati suami Anda menjadi lembut terhadap suara Tuhan. Juga berdoalah agar suami Anda rendah hati dan mampu mengakui dosa di hadapan Tuhan.

(Mazmur 51:2-4 ; Mikha 6:8)

Hari ke-4

Doakan agar suami Anda bertumbuh dalam keterampilannya memimpin hubungan, rumah tangga, hingga keterampilannya dalam melindungi dan menafkahi Anda.

Berdoalah agar suami Anda mampu menuntun Anda dengan bijaksana dan mencintai Anda hingga rela berkorban agar Tuhan dimuliakan dalam rumah tangga Anda.

(Efesus 5:25-29 ; Kolose 3:19)

Hari ke-5

Berdoalah agar suami Anda setia dengan janji pernikahannya. Berdoalah agar keinginannya untuk memumpuk hubungan dengan Anda sebagai tanda kesetiaan dan komitmennya kepada Anda tidak pernah padam. Hal ini akan menggambarkan kasih Kristus terhadap gereja.

(Amsal 20:6 ; Kejadian 2:24)

Hari ke-6

Doakan agar suami mencintai kebenaran dan membenci kejahatan. Mintalah Tuhan membantunya mengenali dan menghindari kejahatan. Berdoalah agar dia berani melawan ketidakadilan.

(Amsal 27:12; Yohanes 17:15 ; 1 Korintus 10:12-13 )

Hari ke-7

Mohon Tuhan menjaga hati suami dari hubungan yang tidak pantas. Doakan agar dia memiliki hati yang murni dan setia kepada Anda.

(Amsal 6:23-24, 26 ; Roma 13:14 )

Hari ke-8

Berdoalah agar suami bersemangat menafkahi keluarga. Mintalah Tuhan menumbuhkan karakter yang baik untuk pekerjaannya. Doakan agar dia memiliki tekad, ketekunan, dan kebijaksanaan.

(Roma 12:11 ; 1 Korintus 15:58 )

Hari ke-9

Mohon Tuhan memberikan kebijaksanaan dalam mengelola keuangan. Doakan agar suami mampu membagi keuangan dengan bijak, termasuk untuk gereja. Berdoalah agar uang tidak menjadi sumber perselisihan.

(Ams. 23:4-5 ; Roma 12:13 ; Ibrani 13:5)

Hari ke-10

Mintalah Tuhan menumbuhkan integritas dalam diri suami. Doakan agar dia selalu jujur ​​dan tidak berkompromi dengan keyakinannya. Berdoalah agar dia hidup tanpa rahasia dan selalu terbuka.

(Amsal 20:7 ; 1 Tim. 1:5, 3:7 ; Efesus 6:10-12 )

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami