Kasih Bukan Lagi Anak yang Tertutup Berkat Tokoh yang Satu Ini

Family / 1 April 2024

Kalangan Sendiri

Kasih Bukan Lagi Anak yang Tertutup Berkat Tokoh yang Satu Ini

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
545

Lingkungan keluarga yang tegas dan disiplin membuat Kasih, anak sekolah minggu Superbook yang saat ini usianya masih 10 tahun, ia tumbuh menjadi anak yang cukup tertutup.  

Kasih termasuk anak yang baik dan tidak banyak mau, namun dia terlalu pendiam. Bahkan jika abangnya tidak pergi ke sekolah minggu, Kasih pun tidak akan berangkat ke sekolah minggu. Ia sangat bergantung dengan orang terdekatnya.  

Guru sekolah minggu sudah mencoba untuk memancing kepercayaan diri Kasih dengan meminta Kasih untuk maju ke depan untuk memimpin doa. Namun Kasih tak bergeming, ia hanya berdiam diri dan tidak mengeluarkan suara sedikitpun. Kasih tetap seperti sampai akhirnya setelah dia rajin mengikuti sekolah minggu Superbook, dia berubah.  

BACA JUGA : Tokoh Alkitab Ini yang Membuat Valencia Kagum dan Berubah

Saat itu ia dan teman-temannya menonton animasi alkitab Superbook Ratu Ester yang membuatnya kagum. Kasih melihat Ratu Ester sebagai sosok yang cantik, rajin berdoa dan pemberani. Dia ingin seperti Ratu Ester yang pemberani, yang bisa memimpin bangsanya dan bertemu raja. Saat ditanya apa yang ia suka dari Ratu Ester, Kasih menjawab, “Berani!!”  

Sejak hari itu keberanian dari dalam diri Kasih mulai muncul secara perlahan. Memang butuh waktu yang lama, namun keberaniannya sudah bisa terlihat langsung. Di mulai dari Kasih yang tidak lagi diantar oleh Abangnya jika pergi sekolah minggu. Bahkan di tahun kemarin, kasih mendapatkan sebuah apresiasi sebagai anak sekolah minggu yang paling rajin. Selain itu saat pementasan drama musikal Superbook, dia berani tampil menggunakan kostum bintang. Dalam penampilannya Kasih tetap kalem, dan sekarang dia juga sudah punya sahabat karib. Suatu perubahan yg sangat membuat orangtua Kasih senang. 

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

 

SAYA MAU JADI BERKAT! 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami