Rayakan Jumat Agung dan Paskah Bersama Keluarga di Rumah Aja dengan 5 Kegiatan Seru Ini
Sumber: Superbook Indonesia

Parenting / 29 March 2024

Kalangan Sendiri

Rayakan Jumat Agung dan Paskah Bersama Keluarga di Rumah Aja dengan 5 Kegiatan Seru Ini

Claudia Jessica Official Writer
639

Merayakan Paskah di rumah bersama keluarga setelah ibadah dapat menjadi momen yang istimewa untuk menguatkan ikatan keluarga serta memperdalam makna perayaan ini.

Jika Anda mencari cara untuk merayakan Jumat Agung dan Paskah dengan cara yang menyenangkan dari rumah saja, berikut adalah lima kegiatan yang dapat Anda lakukan bersama keluarga.

1. Berburu Telur Paskah

Salah satu tradisi yang paling terkenal dalam perayaan Paskah adalah berburu telur Paskah. Biasanya, telur-telur ini diwarnai atau dihias dengan berbagai motif yang indah.

 

BACA JUGA: Apa Makna Telur Paskah?

 

Berburu telur Paskah di halaman rumah atau di dalam rumah dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi seluruh keluarga.

Pastikan untuk menyediakan hadiah kecil atau cokelat untuk mereka yang berhasil menemukan telur-telur tersebut.

2. Membuat Karangan Bunga

Paskah juga merupakan waktu yang tepat untuk mengekspresikan kreativitas keluarga dengan membuat karangan bunga. Anda bisa menggunakan bunga-bunga segar atau kertas untuk membuat karangan bunga yang indah.

Selama proses pembuatannya, Anda dapat saling berbagi cerita tentang makna Paskah dan simbol-simbol yang terkait dengan perayaan ini.

Karangan bunga yang telah selesai bisa dijadikan sebagai hiasan di rumah sebagai pengingat momen Paskah yang dirayakan bersama keluarga.

 

BACA JUGA: Para Saksi Mata Peristiwa Penyaliban Yesus

 

3. Bercerita tentang Makna Paskah

Paskah tidak hanya sekedar tentang telur berwarna-warni dan kelinci-kelinci lucu. Ini adalah saat yang baik untuk mengajarkan anak-anak tentang makna sebenarnya dari perayaan ini.

Carilah waktu yang tenang bersama keluarga untuk duduk bersama dan berbicara tentang kisah kebangkitan Yesus Kristus.

Anda dapat menggunakan alat bantu visual seperti buku cerita atau gambar-gambar yang relevan untuk membantu menjelaskan makna Paskah dengan cara yang lebih mudah dipahami oleh anak-anak.

4. Bermain Trivia Paskah

Tingkatkan pengetahuan keluarga tentang Paskah dengan bermain trivia Paskah. Siapkan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan kisah-kisah dalam Alkitab, tradisi-tradisi Paskah, dan informasi-informasi sejarah yang terkait.

Bermain trivia ini tidak hanya akan menjadi kesempatan untuk belajar bersama, tetapi juga dapat meningkatkan keakraban keluarga dalam suasana yang santai dan menyenangkan.

 

 

BACA JUGA: 4 Ide Tema Paskah Buat Kakak Guru Sekolah Minggu

 

5. Nonton Bareng Superbook

Bersama Superbook, mengajak keluarga Anda menyaksikan tayangan spesial Super Paskah untuk membantu anak lebih memahami arti kematian dan kebangkitan Yesus di kayu salib.

Super Paskah bersama Superbook ini bisa disaksikan secara live di YouTube Superbook Indonesia hari Jumat (29/03) jam 17.00 WIB.

Melalui tayangan ini, selain menghibur, anak-anak akan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang kisah Paskah dan pesan spiritual yang terkandung di dalamnya.

Dengan merayakan Jumat Agung dan Paskah di rumah melalui berbagai kegiatan bersama keluarga, Anda tidak hanya menciptakan kenangan yang berharga tetapi juga memperdalam makna perayaan ini dalam kehidupan sehari-hari keluarga Anda.

Ingatlah bahwa Paskah adalah waktu untuk bersyukur dan merayakan kasih karunia Tuhan, serta membagikan kasih tersebut dengan orang-orang terdekat kita.

Jadi, mari manfaatkan momen spesial ini untuk memperkuat ikatan keluarga dan membangun kenangan yang tak terlupakan bersama-sama.

Selamat merayakan Jumat Agung dan Paskah!

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami