11 Ayat Alkitab yang Berbicara tentang Jumat Agung, Mari Kita Renungkan Pengorbanan-Nya
Sumber: jawaban.com

Kata Alkitab / 29 March 2024

Kalangan Sendiri

11 Ayat Alkitab yang Berbicara tentang Jumat Agung, Mari Kita Renungkan Pengorbanan-Nya

Claudia Jessica Official Writer
1274

Jumat Agung adalah hari penyaliban Yesus Kristus sebelum Minggu Paskah. Alkitab berbicara banyak hal tentang Jumat Agung.

Sebagai pengikut Yesus Kristus, kita merayakan hari Jumat Agung sebagai peringatan kematian Yesus yang mengorbankan diri-Nya demi melayakkan umat manusia dan menganugerahkannya kehidupan kekal.

Alkitab memberitahu kita bahwa dalam peristiwa Jumat Agung, Yesus telah menanggung dosa, rasa malu, dan beban kita saat di kayu salib.

Temukan lebih banyak ayat Alkitab yang berbicara tentang Jumat Agung berikut ini:

1 Petrus 2:24

Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.

 

BACA JUGA: Selain Jalan Salib 5 Negara Ini Rayakan Jumat Agung Dengan Cara Berbeda, Dicek Yuk!

 

Markus 9:31

Sebab Ia sedang mengajar murid-murid-Nya. Ia berkata kepada mereka: “Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia, dan mereka akan membunuh Dia, dan tiga hari sesudah Ia dibunuh Ia akan bangkit.”

Markus 10:34

Dan Ia akan diolok-olokkan, diludahi, disesah dan dibunuh, dan sesudah tiga hari Ia akan bangkit.

Yesaya 53:3

Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kita pun dia tidak masuk hitungan.

Roma 5:6-10

Karena waktu kita masih lemah, Kristus telah mati untuk kita orang-orang durhaka pada waktu yang ditentukan oleh Allah. Sebab tidak mudah seorang mau mati untuk orang yang benar — tetapi mungkin untuk orang yang baik ada orang yang berani mati —. Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita pasti akan diselamatkan dari murka Allah. Sebab jikalau kita, ketika masih seteru, diperdamaikan dengan Allah oleh kematian Anak-Nya, lebih-lebih kita, yang sekarang telah diperdamaikan, pasti akan diselamatkan oleh hidup-Nya!

 

BACA JUGA: Kenapa Sih Jumat Agung Disebut ‘Good Friday’?

 

Markus 8:31

Kemudian mulailah Yesus mengajarkan kepada mereka, bahwa Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan bangkit sesudah tiga hari.

Matius 12:40

Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

Firman Tuhan ini seharusnya menyemangati kita, menggerakkan hati kita untuk lebih mengasihi-Nya.

 

BACA JUGA: Inilah Janji Tuhan Melalui Kematian dan Kebangkitan Yesus Kristus

 

Jumat Agung adalah saat untuk mengenang kematian Kristus dan mengucap syukur atas keselamatan yang dibayar oleh darah Yesus.

Mari ambil waktu sejenak untuk bersyukur atas keselamatan yang telah Yesus berikan untuk kita.

Selamat merayakan Jumat Agung!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami