Selalu Ikut Oma dan Opa Berpindah-pindah, Tuhan Akhirnya Jawab Doa Zefa Dengan Cara Ini
Sumber: jawaban.com

Family / 28 March 2024

Kalangan Sendiri

Selalu Ikut Oma dan Opa Berpindah-pindah, Tuhan Akhirnya Jawab Doa Zefa Dengan Cara Ini

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
613

Zefanya, atau yang akrab disapa Zefa, adalah seorang anak berusia 10 tahun yang tinggal di desa Makalelon, Kakas, kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Meski usianya masih muda, Zefa memiliki hati yang besar untuk mendoakan kakek dan neneknya. Ia adalah contoh keberanian dan ketulusan dalam berdoa. 

Zefa tinggal bersama oma dan opa, sementara ayahnya sedang bekerja di luar daerah untuk memenuhi kebutuhan Zefa. Opa dan omanya telah tinggal di desa tersebut selama 30 tahun dan hidup dari menjaga lahan perkebunan orang lain. Namun, kehidupan mereka tidaklah mudah karena harus berpindah-pindah tempat tinggal sesuai dengan pekerjaan opa dan omanya. 

BACA JUGA :  Dari Speech Delay, Zefa jadi Anak yang Aktif Setelah Bergabung dengan School Of Life

Ketika pemilik kebun memutuskan untuk menggunakan lahan tersebut, keluarga Zefa harus segera pindah dan mencari tempat baru. Hal ini membuat Zefa sedih, terutama ketika ia mendengar oma dan opa membicarakan keharusan mereka untuk berpindah-pindah di usia senja mereka. 

Sampai pada suatu saat ia mengikuti sekolah minggu, ia belajar tentang mukjizat-mukjizat yang dilakukan Tuhan Yesus dari animasi alkitab Superbook. Kisah yang ia tonton menginspirasinya untuk terus berdoa dan percaya bahwa Tuhan akan memberikan jalan bagi keluarganya. Setiap hari, Zefa dengan tekun memanjatkan doa agar Tuhan memberikan tempat tinggal yang tetap bagi oma, opa, dan dirinya. 

BACA JUGA : Pertobatan Sebastian Setelah Mengingat Satu Kisah Ini

Puji Tuhan! Doa Zefa akhirnya dijawab. Melalui rezeki yang cukup, tantenya bisa membelikan sebuah rumah tinggal tetap yang layak di desa Makalelon. Tanpa sepengetahuan mereka, rumah itu telah dibeli untuk mereka tinggali. Kini, opa, oma, dan Zefa memiliki tempat tinggal tetap yang mereka sebut rumah. 

Dari apa yang Zefa alami dapat mengajarkan kepada kita tentang kekuatan doa dan ketulusan. Meskipun masih muda, Zefa telah membuktikan bahwa dengan keberanian dan iman yang teguh, segala sesuatu mungkin terjadi.  

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

 

SAYA MAU JADI BERKAT! 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami