Pertobatan Sebastian Setelah Mengingat Satu Kisah Ini
Sumber: jawaban.com

Family / 27 March 2024

Kalangan Sendiri

Pertobatan Sebastian Setelah Mengingat Satu Kisah Ini

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
542

Namaku Sebastian, teman dekatku biasanya memanggilku Oziel. Di sekolah aku dikenal sebagai anak yang cerdas dan rajin. Teman-teman di sekitarku terkadang suka meminta bantuanku saat mengerjakan tugas. Namun aku tidak sadar kalau dibalik kecerdasan dan kemampuan yang aku miliki, aku kerap kali merendahkan orang lain.  

Dulu setiap kali teman-temanku meminta bantuanku, aku akan membantu mereka untuk menjelaskan kembali penjelasan dari guru. Rafa adalah salah satu temanku yang sering meminta bantuanku. Akan tetapi tidak jarang dia membuatku kesal karena tidak mengerti penjelasanku ketika dijelaskan.  

BACA JUGA : Marcella Tidak Mengejek Temannya Lagi Setelah Belajar Hal Ini

Aku sudah mencoba untuk menjelaskan kepada Rafa dengan cara yang mudah, namun karena ia tidak mengerti juga, tanpa sadar aku mengeluarkan kalimat yang cukup kasar didengar olehnya. “Kamu bagaimana sih, Rafa?! Ini aja nggak bisa...” ucapku saat itu dengan kesal.  

Rafa yang mendengar hal itu jelas menjadi sedih, namun saat itu aku belum mengerti arti dari raut wajahnya. Namun sepulang dari sekolah aku jadi merasa bersalah dan membayangkan kalau Rafa pasti sedih mendengarkan kalimatku yang kasar. Aku jadi teringat pada kisah Superbook Zakheus yang ditayangkan saat sekolah minggu. Di mana Zakheus si pemungut cukai yang mau bertobat saat bertemu dengan Tuhan Yesus dan tidak menyakiti hati orang lain lagi.  

BACA JUGA : Sering Bolos Bimbingan, Anak 10 Tahun Ini Rupanya Gantikan Peran Ibu di Rumah

Oleh sebab itu, saat aku mengingat kisah itu, aku ingin memuji Tuhan Yesus dengan bertobat dan menjadi anak yang mau mengasihi sesamaku. Aku mau menjaga lisanku agar tidak menyakiti siapapun di sekitarku.  

Saat besoknya kembali ke sekolah, aku menghampiri Rafa dan meminta maaf padanya. Aku sadar ucapanku pasti menyakiti hatinya. Setelahnya saat teman-teman meminta bantuanku saat mengerjakan tugas bersama, aku akan membantu mereka dengan senang hati. Terima kasih Superbook, sudah mengingatkanku akan kasih Tuhan Yesus! 

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

SAYA MAU JADI BERKAT!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami