Klub Malam Tanpa Rokok & Alkohol Jadi Cara Efektif Penginjilan dan Penjangkauan, Benarkah?
Sumber: jawaban channel

News / 25 March 2024

Kalangan Sendiri

Klub Malam Tanpa Rokok & Alkohol Jadi Cara Efektif Penginjilan dan Penjangkauan, Benarkah?

Claudia Jessica Official Writer
579

Apa yang Anda pikirkan jika mendengar klub malam? Suara musik yang berisik, bau rokok menyengat dan minuman alkohol? Namun, hal ini tidak akan Anda temukan di The Cove, Nashville, Tennessee, Amerika Serikat.

The Cove adalah klub malam Kristen yang dibuka tahun 2023 oleh tujuh orang pria Kristen muda yang ingin membangun komunitas bagi kaum dewasa muda diluar rumah ibadah.

Mereka ingin The Cove menjadi tempat mula-mula kebangkitan rohani bagi orang-orang yang datang. Tidak seperti klub malam pada umumnya, di The Cove tidak ada rokok maupun minuman keras. Mereka hanya memutar musik rohani dengan suara yang keras, termasuk genre hiphop dan reggae.

The Cove membuka klub malam ini karena sebagian besar gereja di Amerika Serikat telah menurun sejak pandemi.

Sebagai langkah awal, ketujuh pria ini ingin menjangkau 1.000 pengikut di sosial media.

Meski mendapatkan berbagai apresiasi, tidak sedikit juga kritik yang mereka dapatkan. Sebagian orang mengatakan bahwa kombinasi ibadah dengan gerakan tarian yang ada di klub tidaklah cocok, bahkan tidak seidkit yang menyebutnya sebagai dosa.

“Orang-orang mengangkat tangan mereka. Orang-orang menangis dan menangis dan orang lain berdoa satu sama lain. Ini benar-benar menunjukkan bahwa ada sesuatu yang berbeda terjadi,” ucap salah satu pendiri The Cove, Shen Rivera.

Para pendiri klub malam The Cove berharap dapat melakukan tour keliling Amerika dan menginspirasi penciptaan klub tari dan ibadah lainnya untuk anak-anak muda beriman di seluruh dunia.

Melalui pelayanan yang dilakukan oleh The Cove, kita bisa belajar bahwa untuk melakukan penjangkauan dan penginjilan anak muda harus relevan dengan kehidupan mereka.

Hal ini juga berlaku untuk penjangkauan dan penginjilan di Indonesia. Membangun komunitas yang bertujuan untuk menjadi jembatan membangun komunikasi dengan anak-anak muda sehingga akan lebih mudah bagi kita untuk memberitakan injil kepada mereka.

Menyadari pentingnya relevansi dalam penjangkauan anak muda, CBN Indonesia juga program Superyouth nih, Parents. Kalau Parents mau konten yang relevan untuk anak remaja, kunjungi YouTube Channel Superyouth ID ya.

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami