Sering Bolos Bimbingan, Anak 10 Tahun Ini Rupanya Gantikan Peran Ibu di Rumah
Sumber: Jawaban.com

Family / 21 March 2024

Kalangan Sendiri

Sering Bolos Bimbingan, Anak 10 Tahun Ini Rupanya Gantikan Peran Ibu di Rumah

Lori Official Writer
454

Astin, anak sulung dari dua bersaudara ini tinggal di rumah yang jauh dari kata layak. Mereka hidup di sebuah gubuk kecil beralaskan tanah. Keadaan ekonomi yang sulit menjadi alasan sang mama memilih merantau ke ibu kota Jakarta, sementara sang ayah bekerja sehari-hari sebagai supir angkut pick up milik orang lain. 

Gadis kecil berusia 10 tahun ini terpaksa menggantikan peran sang mama, bukan saja urusan mengurus rumah tetapi juga menjaga adiknya yang masih kecil. Karena itu tak jarang Astin harus mengorbankan kesempatan menimba ilmu di bimbingan belajar School of Life di gerejanya GMIT Eklesia Airkom, Nusa Tenggara Timur (NTT) hanya demi menjaga adik di rumah ketika sang ayah harus pergi bekerja.

Kondisi keluarganya menggerakkan guru-guru Sanggar Belajar School of Life CBN untuk datang berkunjung ke rumah dan mendorong Astin untuk terus menimba ilmu dan mengejar mimpi-mimpinya. Dan berkat permintaan sang ayah, adiknya akhirnya didaftarkan di Sanggar Belajar sehingga kerinduan Astin untuk ikut bimbingan akhirnya bisa terwujud.

Di bimbingan ini, Astin dan adiknya mendapat bimbingan bukan saja secara akademik tetapi juga mendapat dukungan rohani maupun jasmani melalui pelajaran kerohanian maupun bantuan perbaikan gizi dari Sanggar Belajar. Tak jarang ketika guru bertanya siapa yang perlu didoakan, ia akan angkat tangan dan minta supaya mendoakan mamanya yang sedang bekerja di luar kota. Meskipun Astin dan adiknya tak mendapatkan kasih sayang yang utuh dari sang mama, namun sosok mama selalu tersimpan kuat di dalam hatinya dan berharap suatu saat nanti mereka bisa kembali berkumpul sebagai keluarga yang utuh.

Ada banyak anak yang membutuhkan dukungan seperti Astin. Anda bisa menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk mewujudkannya. Maukah Anda bergandengan tangan bersama CBN untuk menyatakan kasih Tuhan bagi ribuan anak di bangsa ini? Klik di bawah ini.

Ya, Saya Mau

Halaman :
1

Ikuti Kami