Transformasi Perubahan Sam Melalui Sanggar Belajar
Sumber: jawaban.com

Family / 20 March 2024

Kalangan Sendiri

Transformasi Perubahan Sam Melalui Sanggar Belajar

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
482

Namaku Sam, usiaku 9 tahun dan saat ini aku masih duduk di bangku kelas 4 SD. Aku dikenal sebagai anak laki-laki yang nakal saat itu. Setiap kali aku melakukan kesalahan, seperti memukul kakak dan saudaraku, aku tidak pernah mau meminta maaf karena takut direndahkan oleh mereka. 

Aku tidak segan-segan memukul teman-teman yang lebih dulu menggangguku, termasuk orang tuaku. Saat itu aku juga masih menggunakan bahasa yang kasar ketika tidak suka dengan perintah yang diberikan oleh orang tuaku.  Tidak hanya memukul, aku juga sering melempar buku atau mencoret-coret buku temanku saat aku sedang beramain dengan mereka. Inilah yang membuat mereka  beberapa kali marah kepadaku.  

BACA JUGA : Marcella Tidak Mengejek Temannya Lagi Setelah Belajar Hal Ini

Kebiasaan ini Sam dapatkan karena aku suka diejek terlebih dahulu oleh teman-teman di sekolah, bahkan dipukul oleh mereka. Sehingga ini yang membuatku memiliki rasa ingin membalas setiap orang yang menggangguku, agar aku tidak terlihat lemah di mata mereka.  

Segalanya berubah ketika aku mulai mengikuti sanggar belajar di School of Life sejak bulan Juli 2021. Pembelajaran di sanggar belajar membuka mataku terhadap hal-hal baru. Salah satu momen penting adalah ketika aku menyaksikan animasi Alkitab Superbook tentang kisah Daud yang mengalahkan Goliat. Kisah ini menginspirasiku untuk menjadi lebih takut akan Tuhan. 

BACA JUGA : Novela Sudah Berani Menjadi Seorang Pemimpin Berkat Hal Ini

Perubahan ini tidak secara spontan aku dapatkan. Aku mendapatkan dukungan dari banyak orang di sekitarku, termasuk tutor dan keluargaku. Mereka membimbing dan memberiku pengertian tentang pentingnya menjadi baik dan mengakui kesalahan. 

Berkat pembelajaran dan dukungan yang kuterima, akhirnya aku mau berubah menjadi anak yang lebih baik. Aku tidak hanya berani meminta maaf kepada teman-temanku, tetapi juga menjadi lebih jujur dan mau mengakui kesalahan yang aku perbuat. Aku juga tidak mau membalas perbuatan teman-temanku, karena aku ingin lebih taat pada Tuhan.  

Saat ini CBN sudah melayani 3.720 anak lewat Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal yang memerlukan akses pendidikan bagi mereka. Ayo, ambil bagian untuk menjadi berkat bagi mereka!

SAYA MAU JADI BERKAT!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami