Hal Ini yang Diajarkan Kisah Daniel di Goa Singa Pada Alif
Sumber: jawaban.com

Family / 18 March 2024

Kalangan Sendiri

Hal Ini yang Diajarkan Kisah Daniel di Goa Singa Pada Alif

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
781

Namanya Alif, ia telah lama tidak datang ke gereja karena keluarganya sempat pindah ke kota lain. Hingga ketika ia kembali ke kota asalnya ibu Alif mengajaknya untuk mengikuti sekolah minggu Superbook di gerejanya. Namun karena Alif tidak pernah mengikuti sekolah minggu, ia tidak terbiasa untuk berbicara dihadapan banyak orang dan terbentuk menjadi anak yang pemalu. 

BACA JUGA : Yosua Si Pembuat Onar Berubah Karena Kisah Alkitab Ini

Karakter Alfi yang pemalu dan sulit beradaptasi ini ada di dalam dirinya selama berbulan-bulan. Orang tua dan guru sekolah minggunya sudah memotivasi Alif agar ia menjadi anak yang lebih berani melalui jadwal untuk memimpin doa di depan teman-temannya. Namun ternyata itu tidak menunjukkan perubahan secara signifikan pada Alif.  

Namun secara perlahan Alif menunjukkan kemajuan yang baik. Dia sangat suka mengikuti sekolah minggu, sebab ada cerita-cerita alkitab yang akan selalu ia tonton. Semua cerita alkitab Tuhan yang dia pelajari membuatnya semakin antusias dan kagum. Salah satu kisah yang paling ia sukai adalah animasi alkitab Superbook yang menceritakan tentang Daniel di Goa Singa. 

Dalam kisah ini, Daniel menunjukkan keberanian yang luar biasa. Meskipun dilarang menyembah selain Raja, Daniel tetap setia menyembah Tuhan. Bahkan ketika dia dimasukkan ke dalam Goa Singa, Daniel tidak takut karena dia percaya Tuhan selalu bersamanya. 

BACA JUGA : Novela Sudah Berani Menjadi Seorang Pemimpin Berkat Hal Ini

Sejak saat itu, Alif mulai berani dan percaya diri, terutama di Sekolah Minggu. Ketika tiba jadwal Alif memimpin doa dan pujian, ia sudah berani untuk maju ke depan dengan percaya diri. Suatu hari, ketika Kakak Guru Sekolah Minggu meminta seseorang untuk menceritakan kembali kisah Daniel dan Goa Singa yang ditayangkan lewat animasi Superbook, Alif dengan berani mengangkat tangan, maju kedepan dan menceritakannya dengan jelas dan detail.  

Perubahan pada Alif adalah hal yang patut disyukuri oleh kedua orang tuanya, “Saya merasa bersyukur dengan adanya kehadiran superbook, karena membantu saya sebagai orang tua memberikan gambaran bagaimana kisah kisah Alkitab boleh ada. Sehingga anak saya mulai menunjukkan sikap -sikap yang baik. Saya selaku orang tua berharap anak saya semakin bertumbuh dengan baik dan takut akan Tuhan. Dan kehadiran Superbook sangat membantu,” ungkap ibunya.  

Kisah Alif mengajarkan kita tentang keberanian, ketekunan, dan keyakinan. Seperti Daniel, kita juga dapat menghadapi ketakutan dan mengandalkan Tuhan dalam setiap situasi. Semoga Alif terus tumbuh dalam iman dan menjadi berkat bagi banyak orang di sekitarnya.  

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Agar semakin banyak anak-anak yang tumbuh semakin mengenal dan mencintai Tuhan. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

SAYA MAU JADI BERKAT!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami