Kamelya Bangkit dari Luka Perceraian Orang Tuanya.
Sumber: jawaban.com

Family / 15 March 2024

Kalangan Sendiri

Kamelya Bangkit dari Luka Perceraian Orang Tuanya.

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
472

Namaku Kamelya, orang-orang yang mengenalku biasanya memanggilku Kamel. Aku adalah seorang siswi di PKBM (Pusat Kegiagtan Belajar Mengajar) OBI Tanah Merah. Aku akan menceritakan bagaimana aku bisa bangkit dari luka yang disebabkan oleh kedua orang tuaku.  

Beberapa tahun lalu, tepatnya di tahun 2020 kedua orang tuaku memilih untuk berpisah karena ayahku menikah lagi dengan wanita lain. Ini kenyataan yang harus keluagaku telan bulat-bulat. Efek dari perceraian ini sangat terasa pada ibuku. Ia menjadi seorang yang pemarah dan mudah meledak-ledak. Ibuku akan melampiaskan emosinya kepada kami anak-anaknya.  

BACA JUGA : Novela Sudah Berani Menjadi Seorang Pemimpin Berkat Hal Ini

Hal itu sudah setahun kami rasakan sampai membuatku tanpa sadar membenci kedua orang tuaku. Kalau mereka tidak bercerai ibuku tidak akan sampai seperti ini. Ini jugalah yang membuatku semakin tertutup. 

Namun guru-guru di PKBM OBI selalu mencoba untuk merangkulku lewat konseling dan bimbingan karakter di kelas School of Life. Saat itu guru di kelasku sedang membahas materi tentang keluarga dan emosi dari topik “Self Awreness” . Di hari itu aku mulai menceritakan apa yang selama ini aku rasakan pada guru, aku mencoba untuk terbuka dengan mereka. Di hari itu ibu guru memberikan ku nasihat dan dukungan doa.  

Sejak sekolah di sana aku jadi bisa meresponi keadaan keluargaku dengan tenang. Aku juga gak benci sama mama  dan mencoba berusaha untuk mengerti keadaan yang sedang ia hadapi. Ibuku juga sudah mengapresiasi setiap perubahan kecil yang aku lakukan. Aku jadi semakin sayang padanya.  

Saat ini CBN sudah melayani 3.720 anak lewat Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal yang memerlukan akses pendidikan bagi mereka. Ayo, ambil bagian untuk menjadi berkat bagi mereka!

SAYA MAU JADI BERKAT!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami