Cerita Transformasi Kevin Terjadi Lewat Ekosistem Pemuridan CBN di Desa Lae Hole
Sumber: Jawaban.com

Berita CBN / 14 March 2024

Kalangan Sendiri

Cerita Transformasi Kevin Terjadi Lewat Ekosistem Pemuridan CBN di Desa Lae Hole

Lori Official Writer
628

Di kampung Lae Hole, Sidikalang, Sumatera Utara, sebuah komunitas berjuang untuk tetap bisa melanjutkan kehidupannya setiap hari. Orangtua bekerja keras di ladang dari pagi hingga sore dan harus meninggalkan anak-anak tanpa pengawasan atau perhatian.  

"Di sini masih desa, jauh dari mana-mana. Orangtua bekerja di ladang, jadi anak-anak berkeliaran tanpa pengawasan," demikian Christina Simanjuntak, salah satu guru di Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD) Lae Hole, Sidikalang. 

 

Akibatnya, anak punya minat belajar yang rendah dan karakter yang kurang baik. 

 

“Tindakan seperti Kevin yang suka mencuri terjadi karena orangtua sibuk kerja,” tandas Christina mengungkapkan persoalan salah satu anak didiknya bernama Kevin (12 tahun). 

Kevin, anak dari keluarga jemaat GKKD Lae Hole, mengaku mencuri karena iri melihat teman-temannya jajan di sekolah. Kondisi ekonomi keluarganya sulit, hanya mengandalkan ibunya sebagai tulang punggung keluarga dengan gaji harian Rp 70.000 sebagai buruh tani, sementara ayahnya tidak bisa bekerja karena sakit. 

 

Waktu ditanya untuk apa uangnya, dia bilang untuk mengubah hidup keluarganya yang susah. 

 

 

Pemuridan yang Membawa Perubahan  

Secercah harapan hadir mendatangkan perubahan atas hidup Kevin dan puluhan anak di Desa Lae Hole, Sidikalang. CBN Indonesia bekerja sama dengan GKKD Lae Hole menerapkan program pemuridan anak melalui kurikulum PAUD Super5, Sekolah Minggu Superbook, dan Sanggar Belajar School of Life. Bukan hanya itu, kami juga mendukung kebutuhan anak-anak dari keluarga prasejahtera, berupa pemberian modal usaha UMKM dan kelompok tani, penyediaan sumur dan air bersih, serta perbaikan gizi dan nutrisi serta pelayanan kesehatan. Tujuan dari program ini adalah untuk menghasilkan transformasi menyeluruh bagi anak dan keluarganya. 

 

Mari bergabung bersama CBN untuk menghadirkan perubahan menyeluruh bagi generasi anak Indonesia yang lebih baik. Klik DI SINI. 

 

Ekosistem pemuridan holistik ini telah menolong gereja GKKD Lae Hole memperlengkapi setiap anak bertumbuh lebih baik. Materi pengajaran dan juga pendampingan guru menghasilkan transformasi atas hidup anak, seperti anak yang dulunya kasar kini menjadi lebih...BACA SELANJUTNYA DI SINI 

Halaman :
1

Ikuti Kami