Saya Punya Alasan untuk Selingkuh, Tapi Saya Pilih Setia Temani Istri yang Sakit – Ryal
Sumber: Solusi TV

Milenial / 12 March 2024

Kalangan Sendiri

Saya Punya Alasan untuk Selingkuh, Tapi Saya Pilih Setia Temani Istri yang Sakit – Ryal

Claudia Jessica Official Writer
617

Entah penyakit apa yang dialami Sang Istri, Khristina F. Siahaan, hingga tidak ada satupun dokter yang bisa memberikan diagnosa pasti atas penyakitnya.

Keadaan Khristina yang semakin hari semakin buruk, membuat sang suami bergumul.

“Waktu istri saya sakit, ada pergolakan dalam hidup saya. Bayangkan saya tiap malam menemani seorang istri yang ga bisa melayani, menafkahi kalau pakai istilah dunia, kayak tengkorak hidup,” cerita Ryal dalam tayangan kisah nyata di kanal YouTube Solusi TV.

“Jujur saat itu, saya bergumul karena saya laki-laki sehat. Apalagi kita tahu, kadang-kadang Iblis ambil celah,” lanjutnya.

Di tengah pergumulannya, Ryal mengaku ada banyak sekali kesempatan yang bisa ia gunakan untuk berpaling dari istrinya. Godaan Iblis tidak berhenti menghampirinya setiap hari.

 

BACA JUGA: Dokter Vonis Aku Gak Bisa Punya Anak, Kesaksian Pendeta Elisheba Soetopo

 

Selama satu tahun, ia tidak bisa berkencan dengan sang istri, godaan untuk berselingkuh hingga dorongan melakukan prostitusi sangat kuat dalam dirinya.

Namun, Ryal mengaku ketika manusia menjadikan Tuhan sebagai pusat dalam kehidupannya dan meminta pertolongan Roh Kudus, seks bukan lagi kebutuhan utama dalam hidup pria itu.

“Saya tidak kasih celah di otak dan hati saya untuk Iblis masuk dalam perkara ini, saya tetap takut akan Tuhan,” tegas Ryal.

Di tengah kesulitan yang dialami oleh pasangan suami istri ini, cinta keduanya justru semakin kuat. Hal ini terlihat dari cara Khristina dan Ryal menceritakan masa lalu mereka itu.

“Waktu saya sakit, saya melihat bahwa suami dan anak-anak saya sangat mencintai saya. Kalau waktu sehat, itu tidak kelihatan. Begitu saya sakit, saya menyadari dan berterimakasih sama Tuhan. Ternyata, yang selama ini dibilang kalau keluarga kita di dalam Tuhan, akan saling mengasihi, saling mencintai, dan itu benar. Ternyata buktinya itu terlihat saat kita di lembah kekelaman,” ucap Khristina dengan yakin.

Sebagai seorang pelayan Tuhan, Ryal seringkali berdoa untuk kesembuhan orang lain. Sementara itu ketika ia terus mendoakan kesembuhan Sang Istri, bukannya mengalami kesembuhan, justru keadaannya semakin buruk.

 

BACA JUGA: Suami Istri Melayani Bersama, Ana Suriana Justru Jatuh dan Selingkuh, Bagaimana Kisahnya?

 

Kendati terjadi pergolakan yang luar biasa karena de facto dan de jure yang sangat berbeda, Ryal tidak pernah berhenti mengharapkan kesembuhan Sang Istri.

“Sakitnya elektrolit, kalium, kalsium, natrium, dan magnesium. Jadi kelistrikan tubuhnya menurun terus. Keadaan itu bisa membuatnya bisa tiba-tiba kejang, mulutnya bengkok, dan sebagainya,” Ryal menceritakan penyakit misterius Sang Istri.

Selama satu tahun penuh, Ryal dan keluarga tiada hentinya berdoa, berpuasa, menyanyikan pujian, penyembahan dan berserah kepada Tuhan.

“Beberapa dokter yang kami temui, cukup ternama di Indonesia. Mereka tidak tahu, tidak menemukan apa penyakit istri saya. Terakhir, semua narasi kalau kami akumulasikan mengarah ke kanker, padahal tidak,” Ryal menjelaskan.

Namun, melalui pergumulan ini, Khristina justru seakan mendapatkan bukti cinta sejati dari Sang Suami.

“Saya melihat suami saya, bagaimana dia mengasihi saya. Anak-anak juga mengasihi saya. Mereka tidak pernah meninggalkan saya. Mereka mendukung saya selalu. Dari situ saya mendapat pelajaran bahwa Tuhan memberikan keluarga yang luar biasa buat saya. Saya tidak salah memilih suami. Sudah teruji bahwa dia setia, dia imam yang luar biasa. Dia tidak meninggalkan saya, dia tidak meremehkan saya,” ucap Khristina.

“Waktu itu saya sangat jelek, tidak layak, tidak bisa melayani, tapi dia tetap setia dan tidak berubah sedikitpun,” lanjutnya.

Setiap hari Ryal dan Khristina sama-sama sepakat berdoa dan firman Tuhan berkata, “Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apa pun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.” (Matius 18: 19-20)

 

 

BACA JUGA: Heru Gundul, Presenter Petualang yang Bertemu Yesus saat Praktik Okultisme

 

“Kami hanya bersepakat, menyanyi, memuji, menghabiskan waktu sehari-hari dalam penyembuhan istri saya untuk berdoa memuji Tuhan,” ucap Ryal.

“Saya berdoa sama Tuhan dari yang awalanya khawatir, takut, cemas, apalagi saat memikirkan anak yang masih kecil-kecil. Saya banyak berdoa sama Tuhan, lama-lama Tuhan kasih saya pengertian ‘Kamu gak usah takut, kalau belum waktumu, kamu ga akan pergi’ itu yang saya yakin dan saya percaya bahwa saya belum waktunya pergi,” kata Khristina.

Alkitab mengatakan menghormati dan mengasihi. Kalau suami mau dihormati, limpahi istri dengan kasih sayang.

Efesus 5:33 – “Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.”

 

Tonton kesaksian Ryal Efendi dan Khristina F. Siahaan selengkapnya di kanal YouTube Solusi TV atau melalui video berikut ini:

Sumber : Solusi TV
Halaman :
1

Ikuti Kami