Transformasi Luar Biasa Natan yang Berhasil Nilai Tertinggi dalam Bahasa Inggris
Sumber: jawaban.com

Family / 11 March 2024

Kalangan Sendiri

Transformasi Luar Biasa Natan yang Berhasil Nilai Tertinggi dalam Bahasa Inggris

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
1901

Natan, seorang murid SOL GKMI Ekaristi Pringsewu, telah menunjukkan perubahan yang luar biasa dalam proses belajarnya. Saat ini, dia berada di kelas 4 SD di salah satu SD Negeri di Pringsewu. Ia adalah salah satu dari sekian banyak anak yang tidak suka pelajaran bahasa Inggris karena menganggap pelajaran satu ini sulit. Namun berkat metode yang tepat, pelajaran yang Natan anggap sulit menjadi lebih mudah.  

Saat itu ibu Natan memintanya untuk mengikuti sanggar belajar School of Life di GKMI Ekaristi Pringsewu. Natan menurut dan mengikuti kegiatan sanggar belajar School of Life dengan antusias. Dia tidak pernah absen untuk datang ke sanggar belajar. Namun, saat mengikuti kelas Bahasa Inggris di SOL, semangatnya mulai meredup. 

BACA JUGA : Ega Berani Minta Maaf Setelah Belajar Bersama Superbook

Natan merasa kurang percaya diri karena kemampuan bahasa Inggrisnya terbatas. Di sekolah, pelajaran bahasa Inggris bukanlah fokus utama, sehingga anak-anak seringkali memiliki keterbatasan dalam berbahasa Inggris. Sayangnya, Natan juga jarang belajar bahasa Inggris di rumah. Karena tidak ada yang mengajarinya untuk belajar bahasa Inggris. Itulah mengapa Natan menganggap pelajaran bahasa Inggris adalah pelajaran yang sulit dan tidak menyenangkan. 

Namun sanggar belajar School of Life memiliki cara tersendiri dalam mengajarkan bahasa Inggris pada anak-anak. Kegiatan belajar dilakukan sambil bermain bersama teman-teman di sanggar belajar. “Belajar bahasa Inggris di School of Life menyenangkan dan nggak menegangkan, karena belajar sambil bermain bersama teman-teman,” begitulah tanggapan Natan.  

Sudah 7 bulan lebih Natan mengikuti School of Life, selama itu pun ia sudah mengalami perubahan saat belajar bahasa Inggris di English Clas. Di sana, dia menemukan semangat baru untuk belajar bahasa Inggris. Awalnya tegang, Natan kini berani menjawab pertanyaan dan aktif berpartisipasi dalam diskusi kelompok. Kemampuan bahasa Inggrisnya meningkat pesat, bahkan hingga menjadi yang tertinggi di sekolah. Hal ini dibuktikan dengan nilai akademisnya yang diatas 85.  

BACA JUGA : Di Cap Cewek Tomboy, Hal Ini yang Melunakkan Sikap Derlin

Orang tua Natan dengan bangga menceritakan bahwa Natan dipilih untuk mengikuti kelas khusus dan mewakili sekolah dalam lomba. Pada penerimaan rapot tengah semester bulan Desember, Natan berhasil meraih peringkat pertama di kelasnya.

“Saya bersyukur Natan mengikuti SOL GKMI Ekaristi, saya melihat ada perubahan pada Natan tentang kemampuannya berbahasa Inggris. Ia terlihat lebih percaya diri dari sebelumnya terutama pelajaran bahasa Inggris. Dulu saya tidak bisa mengajari bahasa Inggris di rumah memang saya tidak bisa, tetapi sejak di SOL belajar bahsa Inggris Natan sangat senang belajar bahasa Inggris, bahkan nilainya di sekolah sangat meningkat dalam pelajaran bahasa Inggris. Saya juga melihat Natan juga semakin mengandalkan Tuhan, dia banyak berdoa saat sebelum belajar dan akan ke sekolah,” tutur orang tua Natan saat ditanyai. Semoga Natan bisa terus menjadi anak yang berprestasi dan terus mengandalkan Tuhan. 

Saat ini CBN sudah melayani 3.720 anak lewat Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal yang memerlukan akses pendidikan bagi mereka. 

 

Ayo, ambil bagian untuk menjadi berkat bagi mereka! 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami