Alami Kasih Terbesar Ini, dan Temukan Harapan Sejati
Sumber: Tor Teen

Kata Alkitab / 28 February 2024

Kalangan Sendiri

Alami Kasih Terbesar Ini, dan Temukan Harapan Sejati

Puji Astuti Official Writer
670

Tidak sedikit orang yang merasa tidak dicintai, merasa sendiri dan tenggelam dalam rasa putus asa serta depresi. Mereka mencari penerimaan, kasih sayang dan penghargaan dari keluarga, orang terdekat, teman dan bahkan melalui apa yang dilakukannya. Namun yang ditemui adalah kekecewaan, mengapa demikian?  

Tahukah Anda bahwa selama kita belum mengenal kasih terbesar yang sudah dianugerahkan kepada kita, maka semua kasih yang ada di dunia ini tidak dapat memuaskan hati kita?  

Apa kasih terbesar itu?  

Kasih terbesar itu adalah kasih yang Tuhan buktikan dan berikan kepada kita. Mengapa dikatakan sebagai kasih terbesar?  Yohanes 15:13 menyatakan, “Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.”  

Tuhan Yesus Kristus telah menunjukkan kasih terbesar itu kepada kita dengan mati bagi kita, orang berdosa. Ini adalah bukti kasih Bapa Sorgawi kepada kita.  

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. (Yohanes 3:16-17) 

Tuhan Yesus mengasihi Anda dan saya, bukan saat kita telah hidup baik, kudus dan berkenan kepada-Nya. Tidak, Dia mati bagi kita ketika kita masih berdosa (Roma 5:7-8). Dia menerima kita apa adanya, apapun latar belakang kita. Itulah kasih tanpa syarat yang Dia buktikan dengan memberikan nyawa-Nya bagi kita.  

Saat ini Anda diperhadapkan kepada pertanyaan, “Maukah kamu menerima kasih Tuhan itu?” 

Jika Anda berkata, “Saya mau.” Inilah yang Alkitab katakan bagaimana caranya : 

Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.  (Roma 10:9-10) 

Jika Anda ingin berdoa untuk menerima Yesus sebagai Juru Selamat Anda, Anda dapat menggunakan doa berikut sebagai panduan. Doa adalah berbicara kepada Tuhan. Anda tidak perlu melakukan apa pun yang istimewa; berbicaralah kepada Tuhan dan ceritakan perasaan Anda tentang segala sesuatu. 

Tuhan Yesus yang terkasih, 

Saya tahu bahwa saya adalah orang berdosa dan membutuhkan pengampunan-Mu. Saya percaya bahwa Engkau telah mati di kayu salib untuk dosa-dosa saya dan bangkit dari kematian untuk memberikan saya hidup. Saya tahu bahwa Engkau adalah satu-satunya jalan menuju Tuhan. Jadi sekarang saya ingin berhenti tidak menaati Engkau dan mulai hidup untuk Engkau. Tolong ampuni saya, ubah hidup saya, dan tunjukkan kepada saya bagaimana mengenal Engkau. Dalam nama Yesus. Amin. 

Selamat, saat ini seluruh sorga bersukacita karena Anda. Alkitab menuliskan bahwa para malaikat bersorak sorai di hadapan Allah saat Anda menyerahkan hidup Anda kepada Allah.  

Jika saat ini Anda mau menceritakan pengalaman ini atau Anda ingin tahu tentang Tuhan Yesus Kristus lebih lagi? Hubungi kami di Layanan Doa dan Konseling CBN dengan KLIK DISINI. Kami rindu mendengarkan kisah perjumpaan Anda dengan Tuhan Yesus Kristus.  

Sumber : Puji Astuti | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami