Abaikan Anak Karena Sibuk, The Parenting Project Ubah Pak Aprin Jadi Ayah yang Hadir
Sumber: Jawaban.com

Berita CBN / 21 February 2024

Kalangan Sendiri

Abaikan Anak Karena Sibuk, The Parenting Project Ubah Pak Aprin Jadi Ayah yang Hadir

Lori Official Writer
541

Bersyukur melalui dukungan dari para Mitra CBN, modul pemuridan The Parenting Project telah selesai digarap di bulan Desember 2023 lalu. Kami tak sabar bisa berkolaborasi dengan gereja-gereja untuk melatih orangtua-orangtua melalui pemuridan ini, sehingga kami bisa menyaksikan ribuan keluarga bertumbuh lebih kuat di dalam Kristus. 

Kami telah mendapatkan banyak kesaksian dari banyak orangtua yang ikut dalam uji coba The Parenting Project di pertengahan tahun 2023 lalu. Dan kami bersyukur bisa membagikan satu kesaksian bagaimana The Parenting Project bisa mengubah orangtua menjadi lebih baik. 

Namanya pak Aprin, asal kota Surabaya. Dia memiliki dua orang anak yang masih belia. Kesibukan bekerja membuatnya tak lagi punya waktu luang hanya sekadar bercengkrama dengan anak-anaknya di rumah. Parahnya, saat anak memaksa pak Aprin untuk sekadar bermain, dia akan mulai marah dan secara spontan membentak anak-anaknya. Saat anak menangis, ia bahkan membiarkan dan tak punya niat untuk minta maaf. 

Sebagai salah satu pelayan di gereja GPdI Theofilus Blitar, pak Aprin akhirnya tertarik untuk ikut uji coba The Parenting Project. Saat belajar modul s1 yang berjudul “Menjadi Teladan yang Baik”, pak Aprin menyadari bahwa orangtua itu harus menjadi teladan yang baik bagi anak-anak. Dia bahkan semakin memahami pentingnya mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada anak. Hal ini yang menjadi motivasi bagi pak Aprin untuk menjadi ayah yang hadir bagi anak-anaknya.

Puji Tuhan! Perubahan demi perubahan pun terjadi atas pak Aprin. Jika dulu dia terlalu sibuk dengan pekerjaan, kini dia berusaha menjawab kebutuhan anak-anaknya dengan sebisa mungkin meluangkan waktu untuk mengantar jemput anak, makan bersama dan menikmati momen kebersamaan di rumah.

"Yang sudah saya lakukan adalah berusaha memberi waktu untuk anak. Semisal antar jemput sekolah, momen makan bersama dan mengurangi pegang handphone saat di rumah. Jika perlu pegang handphone kalau anak sudah tidur,” ungkap pak Aprin.

Yang juga disyukuri oleh pak Aprin adalah kebiasaan di rumah. Sejak dia dengan terbuka mau meminta maaf kepada anak-anak, dia menyaksikan teladan tersebut juga dicontohkan anak-anaknya.

Kami rindu The Parenting Project ini bisa melatih orangtua-orangtua di berbagai gereja di pelosok Indonesia. Karena itu, kami rindu mengajak Anda untuk mewujudkan visi ini bersama CBN Indonesia. 

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih dekat tentang The Parenting Project bisa mengikuti halaman websitenya di https://theparentingproject.id/ atau download applikasinya di Google Play The Parenting Project.

Atau jika Anda ingin berdonasi untuk program ini, silahkan klik link DI SINI.

Halaman :
1

Ikuti Kami