VIDEO: Dilema Para Wanita, Karir Atau Jadi Ibu Rumah Tangga
Sumber: cahaya bagi negeri

Berita CBN / 19 February 2024

Kalangan Sendiri

VIDEO: Dilema Para Wanita, Karir Atau Jadi Ibu Rumah Tangga

Puji Astuti Official Writer
615

Saat ini wanita bekerja bukanlah pemandangan aneh, namun bukan berarti para ibu tersebut tidak menghadapi dilema karena harus meninggalkan buah hati mereka di rumah. Secara historis ibu adalah sosok pengasuh terbaik bagi anak-anak mereka, bahkan ada sebuah riset yang menyatakan bahwa anak-anak yang diasuh ibunya secara langsung tumbuh lebih cerdas.  

Disisi lain, karena kebutuhan keluarga yang cukup besar pemasukan dari sang suami saja tidak mencukupi. Hal inilah salah satu alasan wanita memutuskan untuk bekerja, dengan harapan dapat  memberikan kehidupan yang lebih baik bagi anak-anaknya.  

Namun apakah demikian kenyataannya?  

Co-Host program Cahaya Bagi Negeri, Maria Kaesmetan menceritakan kisah yang dialami dalam keluarganya. Saat ia bekerja sepenuh waktu, dan menyerahkan pengasuhan anaknya kepada orang lain ternyata anaknya mengalami pengalaman traumatik. Hal tersebut membuat sang anak merasa ibunya tidak sayang padanya.  

“Jadi ada dua sudut pandang yang jauh berbeda (antara anak dan orangtua-red),” demikian ungkap Maria.  

“Aku harus membayarnya selama bertahun-tahun agar dia tahu aku mengasihinya,” tambahnya.  

Lalu bagaimana cara ibu yang bekerja meresponi dilema antara harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup dan mengasuh anak-anak yang mereka cintai? Hal inilah yang dijawab dalam perbincangan Mark McClendon dengan Bunga Mega, seorang penulis buku dan pendiri pelayanan Gracefoundme.id. Temukan jawabannya dalam video ini: 

Tonton juga video lainnya: 

VIDEO: L9BTQlA+ IDEOLOGI KEMATIAN YANG MENDATANGKAN BENCANA

VIDEO: Pernikahan Anda Dijamin Menjadi Lebih Bahagia Jika Tahu Kebenaran Ini

Halaman :
1

Ikuti Kami