Viral Fotonya Dikomen Netizen, Ini Pendapat Komeng Modal Utama Untuk Nyaleg
Sumber: Jawaban.com

News / 18 February 2024

Kalangan Sendiri

Viral Fotonya Dikomen Netizen, Ini Pendapat Komeng Modal Utama Untuk Nyaleg

Puji Astuti Official Writer
1290

Salah satu yang menjadi perhatian bagi netizen atau warganet dalam Pemilu 2024 ini, selain capres dan cawapres adalah foto komedian Alfiansyah Komeng. Bagi warga Jawa Barat munculnya foto Komeng dalam lembar Calon DPD cukup sensasional karena ekspresinya yang tidak biasa. Namun apakah hal ini cukup untuk mengantarkannya ke Gedung DPR/MPR? 

Menjawab pertanyaan ini, sepertinya Komeng cukup santai menghadapi hasil perhitungan suara. Abdel Achrian salah seorang sahabat Komeng berkomentar bahwa warganet di Twitter banyak yang memilih dia dan menyampaikan harapannya agar Komeng bisa lolos masuk Senayan, namun hal tersebut dijawabnya dengan nada bercanda.  

Faktanya, hasil perhitungan sementara real count KPU untuk pemilihan DPD hasilnya cukup positif. Nama Komeng berada di urutan pertama mendapatkan suara terbanyak, pada Jumat, Pukul 10.09 WIB. BBC New merilis bahwa Komeng mendapatkan 700.966 suara dari total 39.49 persen suara yang masuk.  

Lalu apa yang membuat Komeng terjun politik?  

Berdasarkan berita yang dirilis Kompas.com, Komeng berseloroh bahwa alasannya karena dua kali ia mengusulkan hari komedi namun di tolak oleh DPR.  

“Yang saya kesal tuh, kok saya mengajukan hari komedi, enggak bisa-bisa, ke DPR sudah. Tapi, kata DPR, itu yang menentukan (adanya hari komedi adalah) eksekutif,” demikian ujar Komeng.  

Ia pun memiliki visi misi untuk mempromosikan seni budaya Indonesia ke dunia internasional. Ia ingin agar budaya Indonesia bisa seperti Korea dimana drama, musik hingga makanan Korea menjadi populer di negeri ini. Ia percaya bahwa melalui seni dan budaya dapat berkontribusi besar kepada pendapatan negara.  

Politik itu Tidak Mahal 

Komeng pun menyanggah bahwa untuk terjun politik tidak selalu harus berbiaya mahal. Namun ia tidak menampik bahwa memang perlu modal, dan untuk terjun ke politik menurutnya seseorang harus punya 3 tas.  

"Memang biasanya kalau masuk ke politik itu katanya ada tiga tas, popularitas, elektabilitas, dan satu lagi isi tas. Sedangkan saya tasnya kosong," Ungkap Komeng dalam kanal Youtube Kompas TV.  

Jadi modal dalam dunia politik  tidak selalu uang. Komeng sendiri sudah memiliki yang cukup kuat dalam hal popularitas dan elektabilitas. Dengan ketenarannya sebagai seorang komedian yang sudah cukup lama bergelut di dunia hiburan, ia telah memiliki popularitas. Selain itu ia memiliki personal branding yang cukup kuat, sehingga fotonya yang unik dapat menjadi stoping power yang membuat para calon pemilih untuk memberikan suaranya.  

Namun apakah semua itu bisa menjamin Komeng akan berhasil melenggang ke Senayan? Mari kita nantikan hasil perhitungan suara KPU. Walau demikian, sosok Komeng  bisa menjadi inspirasi bagi siapapun yang ingin meraih sesuatu untuk berani mencoba dan melakukan yang terbaik. Apapun profesi Anda dan latar belakang bisa berjuang dan berdampak untuk Indonesia. Uhuy...! 

Sumber : Puji Astuti | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami