Ekosistem Pemuridan GJAI Barung Kersap, Jadi Rumah Kedua Anak Menempa Karakter
Sumber: Jawaban.com

Berita CBN / 14 February 2024

Kalangan Sendiri

Ekosistem Pemuridan GJAI Barung Kersap, Jadi Rumah Kedua Anak Menempa Karakter

Lori Official Writer
1606

“Jadi puji Tuhan, orang tua yang kami layani sudah mulai mendoakan anaknya, peluk anaknya dan kasih kata-kata yang membangun. Jadi nampak harmonis. Kalau ke gereja datang ramai-ramai sekeluarga, bapak anaknya duduk satu kursi. Nah ini pasti ada sesuatu yang berbeda yang dilakukan di rumah.” 

Sampai saat ini, ekosistem pemuridan di GJAI Barung Kersap Kabanjahe telah memuridkan sebanyak lebih dari 10 anak PAUD Super5, 15 anak Sekolah Minggu Superbook dan 40 anak Sanggar Belajar School of Life. Dan orangtua-orangtua anak juga terus dilayani melalui pembinaan rohani dan bimbingan parenting. 

 

Kesaksian Anak dari Ekosistem Pemuridan di GJAI Barung Kersap, Kabanjahe 

Yedija adalah salah satu anak di Desa Barung Kersap yang menjalani hidup di tengah keluarga broken home. Setelah ayahnya pergi, ia hanya tinggal bersama mama dan dua saudaranya. Sehingga tanggung jawab sebagai tulang punggung keluarga ada di pundak ibunya. Pekerjaan ibunya sebagai buruh tani kerap membuat Dija dan saudara-saudaranya kurang perhatian. Dija sering menghabiskan waktu bermain seharian dan abai dengan tanggung jawabnya mengerjakan tugas rumah dan sekolah. Dan ketika diingatkan, Dija suka melawan. 

Bersyukur sejak tahun 2021 lalu, Sanggar Belajar School of Life CBN hadir di GJAI Barung Kersap, Kabanjahe, Sumatera Utara. Dija menjadi anak yang sangat aktif ikut bimbingan belajar ini setiap hari sepulang sekolah. Ibunya turut senang karena kehadiran School of Life banyak mengubah karakter Dija. Jika dulu waktunya habis bermain, sekarang Dija justru akan memilih datang ke School of Life dan belajar di sana. Di rumah, Dija juga sudah menunjukkan tanggung jawab dengan mengerjakan tugas rumah dan sekolah. 

Ekosistem pemuridan GJAI Barung Kersap sangat membutuhkan dukungan agar lebih banyak anak bisa dilayani. Bulan ini adalah kesempatan besar untuk Anda berbagi #Angpao bersama mereka. Hubungi kontak di nomor 0815 9655 960 untuk memberikan dukungan Anda! 

 

Baca juga updates terbaru dari CBN Indonesia secara lengkap dengan klik link berikut UPDATES CBN INDONESIA

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami