Menyambut Valentine, Yuk Lihat Tradisi Unik Rayakan Valentine di 9 Negara

News / 9 February 2024

Kalangan Sendiri

Menyambut Valentine, Yuk Lihat Tradisi Unik Rayakan Valentine di 9 Negara

Aprita L Ekanaru Official Writer
427

Hari Valentine, yang jatuh pada tanggal 14 Februari, identik dengan perayaan kasih sayang dan cinta. Di berbagai negara, tradisi Valentine dirayakan dengan cara yang unik dan berbeda. Berikut beberapa tradisi unik Valentine di berbagai negara:

1. Jepang

Di Jepang, tradisi Valentine dirayakan dengan dua kali pemberian hadiah. Pada tanggal 14 Februari, wanita memberikan coklat kepada pria sebagai tanda kasih sayang. Coklat yang diberikan terbagi menjadi dua jenis: giri choco yang diberikan kepada rekan kerja, atasan, dan teman pria sebagai bentuk kewajiban sosial, dan honmei choco yang diberikan kepada pria yang disukai.

Sebulan kemudian, pada tanggal 14 Maret, giliran pria yang memberikan hadiah kepada wanita. Hadiah yang diberikan biasanya berupa white chocolate sebagai balasan atas coklat yang diterima di bulan Februari.

2. Korea Selatan

Di Korea Selatan, terdapat tradisi "Black Day" yang dirayakan pada tanggal 14 April. Tradisi ini dilakukan oleh orang-orang yang tidak memiliki pasangan di Hari Valentine dan Hari Putih. Pada hari ini, mereka mengenakan pakaian berwarna hitam dan makan jajangmyeon (mie saus kacang hitam) bersama teman-teman.

3. Taiwan

Di Taiwan, tradisi Valentine dirayakan dengan "Festival Lampion Kembar". Pada hari ini, para lajang menuliskan keinginan mereka di atas lampion dan kemudian menerbangkannya ke langit. Konon, tradisi ini dapat membantu mereka menemukan jodoh.

4. Ghana

Di Ghana, Hari Valentine dirayakan sebagai "Hari Coklat Nasional". Pada hari ini, pemerintah Ghana memberikan coklat kepada para warganya untuk mempromosikan produksi coklat lokal.

5. Slovenia

Di Slovenia, Hari Valentine dirayakan sebagai "Hari St. Gregory". Pada hari ini, para pria bangun pagi untuk mencari bunga primrose pertama yang mekar. Bunga primrose dianggap sebagai simbol cinta dan keberuntungan.

6. Brasil

Di Brasil, Hari Valentine dirayakan sebagai "Dia dos Namorados" (Hari Kekasih). Pada hari ini, para kekasih saling bertukar hadiah, bunga, dan coklat. Selain itu, banyak pasangan yang memilih untuk menikah pada hari ini.

7. Afrika Selatan

Di Afrika Selatan, tradisi Valentine dirayakan dengan "Loteri Cinta". Pada hari ini, para wanita menyematkan nama pria yang mereka sukai di lengan baju mereka. Kemudian, para pria akan memilih nama secara acak dan berkencan dengan wanita yang namanya terpilih.

8. Wales

Di Wales, tradisi Valentine dirayakan dengan "Hari St. Dwynwen". Pada hari ini, para kekasih saling bertukar sendok kayu yang diukir dengan simbol cinta.

9. Bulgaria

Di Bulgaria, Hari Valentine dirayakan sebagai "Hari Pembuat Anggur". Pada hari ini, para pasangan muda dan tua merayakan cinta mereka dengan segelas anggur lokal yang nikmat.

Tradisi Valentine di berbagai negara menunjukkan bahwa perayaan cinta dan kasih sayang dapat dilakukan dengan cara yang berbeda dan unik. Setiap negara memiliki tradisi yang mencerminkan budaya dan sejarahnya masing-masing.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami