ISIS Akui Serangan Penembakan Gereja di Istanbul Turki, 47 Orang Ditahan!
Sumber: AP Photo/Emrah Gurel

News / 31 January 2024

Kalangan Sendiri

ISIS Akui Serangan Penembakan Gereja di Istanbul Turki, 47 Orang Ditahan!

Claudia Jessica Official Writer
1018

Turki berhasil menangkap 47 orang yang diduga terlibat dalam serangan penembakan yang terjadi saat misa di Gereja Santa Maria Istanbul pada Minggu (28/1). Dua orang bertopeng bersenjata melakukan serangan itu, menewaskan satu orang.

Menteri Dalam Negeri Turki, Ali Yerlikaya, mengungkapkan bahwa kedua pelaku yang berhasil ditangkap diduga berafiliasi dengan ISIS. Mereka diduga berasal dari Tajikistan dan Rusia. Serangan terjadi sekitar pukul 11.40 waktu setempat ketika misa Minggu sedang berlangsung.

 

BACA JUGA: Paus Fransiskus Sebut Perang Israel-Hamas Sebagai Terorisme dan Ajak Umat Kristiani Berdoa

 

ISIS mengklaim tanggung jawab atas serangan tersebut, meskipun motif serangan belum jelas. Identitas pasti kedua tersangka asing juga belum dapat dipastikan.

Menteri Kehakiman Turki, Yilmaz Tunc, menyatakan bahwa penyelidikan sedang dilakukan oleh Wakil Kepala Jaksa Penuntut Umum dan dua jaksa penuntut umum lainnya dengan cermat. “Penyelidikan dilakukan dengan cara yang beragam dan teliti,” kata Tunc.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengutuk keras serangan terhadap gereja di Istanbul. Erdogan menyatakan bahwa pasukan keamanan Turki telah dikerahkan dengan “segala sumber dayanya” untuk menangani dan menyelidiki insiden ini. Beliau juga melakukan telepon dengan seorang pendeta dari Gereja Santa Maria untuk menyampaikan dukungan dan keprihatinan.

 

BACA JUGA: 5 Pokok Doa untuk Kedamaian dari Perang yang Sedang Terjadi

 

Di tengah berita tragis ini, mari kita berdoa untuk ketenangan dan kekuatan bagi para keluarga korban. Kiranya Tuhan memberikan penghiburan, kekuatan dan melindungi saudara kita disana.

 

Sumber : CNN Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami