5 Potensi Usaha Mendulang Cuan di Bulan Februari, Jangan Sampai Ketinggalan...
Sumber: Canva.com

Finance / 30 January 2024

Kalangan Sendiri

5 Potensi Usaha Mendulang Cuan di Bulan Februari, Jangan Sampai Ketinggalan...

Aprita L Ekanaru Official Writer
506

Bulan Februari merupakan bulan yang spesial bagi masyarakat Tionghoa di seluruh dunia, karena pada bulan ini dirayakan Tahun Baru Imlek. Selain itu, pada bulan Februari juga diperingati Hari Valentine, yang merupakan hari kasih sayang bagi pasangan. Kedua momen ini tentu menjadi peluang yang bagus untuk memulai bisnis atau mengembangkan bisnis yang sudah ada.

Lalu potensi apa saja yang bisa dilakukan oleh para pelaku usaha dengan adanya kedua momen tersebut?

1. Menjual Makanan

Bisnis kuliner merupakan salah satu peluang bisnis yang paling populer di bulan Februari. Anda bisa menjual hidangan khas Imlek, seperti bakcang, kue keranjang, dan ikan. Anda juga bisa menjual kue kering, coklat atau cake yang cocok untuk Valentine.

2. Menjual Buah-buahan

Buah-buahan juga merupakan salah satu hidangan yang biasa disajikan saat Imlek. Buah-buahan yang biasanya disajikan adalah jeruk, apel, dan anggur.

3. Menjual Pernak-pernik Dekorasi

Bisnis dekorasi juga bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Anda bisa menjual dekorasi khas Imlek, seperti lampion, angpao, dan pohon angpao. Anda juga bisa menjual dekorasi Valentine, seperti bunga, boneka, dan balon.

4. Kembang Api 

Kembang api merupakan salah satu tradisi yang selalu dilakukan saat Imlek. Masyarakat biasanya akan menyalakan kembang api dan petasan untuk merayakan tahun baru.

5. Jasa Fotografi

Memanfaatkan kemampuan fotografi Anda pada momen ini juga sangat menguntungkan, tentu saja banyak yang ingin mengabadikan momen berkumpul merayakan Imlek bersama keluarga dan momen hari Valentine bersama orang-orang terkasih.

Aktivitas belanja menjelang Imlek dan Valentine selalu meningkat setiap tahunnya. Hal ini karena kedua hari raya ini merupakan momen yang tepat untuk berkumpul dan merayakan bersama keluarga dan teman-teman.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), penjualan ritel modern pada bulan Februari 2023 meningkat sebesar 12,8% dibandingkan bulan Januari 2023. Peningkatan ini didorong oleh meningkatnya permintaan masyarakat menjelang Imlek dan Valentine.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami