Rayakan Ulang Tahun ke-87, Paus Fransiskus Kumpul Bersama Anak-anak dan Ingatkan Ini
Sumber: catholicnewsagency.com

News / 18 December 2023

Kalangan Sendiri

Rayakan Ulang Tahun ke-87, Paus Fransiskus Kumpul Bersama Anak-anak dan Ingatkan Ini

Claudia Jessica Official Writer
738

Paus Fransiskus, dengan tradisi yang khas, merayakan ulang tahunnya yang ke-87 dengan cara yang sederhana dan berarti. Alih-alih mengadakan perayaan formal, Paus Fransiskus memilih menghabiskan waktunya bersama anak-anak dan keluarga yang membutuhkan, khususnya yang dibantu oleh Vatican’s Santa Marta Pediatric Dispensary.

Bertemu dengan hampir 200 keluarga di Audience Hall Paulus VI di Vatikan, Paus Fransiskus memanfaatkan momen tersebut untuk berbicara tentang persiapan Natal.

Gambar Paus Fransiskus merayakan ulang tahun bersama anak-anak


Dia mengingatkan anak-anak akan arti Natal, mengajak mereka merenung dan bertanya pada diri mereka sendiri, “Apa yang akan saya tanyakan kepada Yesus?”

Paus Fransiskus juga mengucapkan selamat Natal kepada semua orang dan berdoa agar kebahagiaan selalu menyertai mereka.

 

BACA JUGA: Paus Fransiskus Sebut Perang Israel-Hamas Sebagai Terorisme dan Ajak Umat Kristiani Berdoa

 

Tradisi ulang tahun Paus Fransiskus yang seperti ini telah berlangsung sejak ia menjadi Paus pada tahun 2013. Sebelumnya, pada ulang tahunnya yang ke-86 di 2022, Paus mengadakan pesta pizza untuk anak-anak sakit di Ruang Audiensi Paulus VI. Pada 2017, beliau sarapan bersama tunawisma dari seluruh Vatikan di kediamannya di Casa Santa Marta. Bahkan, pada ulang tahunnya yang ke-80, Paus memilih merayakannya bersama masyarakat miskin di Roma.

Gambar Paus Fransiskus merayakan ulang tahun bersama anak-anak


Vatican’s Santa Marta Pediatric Dispensary, tempat dimana acara ini dilaksanakan, memberikan bantuan medis kepada keluarga dan ibu miskin sejak didirikan pada tahun 1922 oleh Paus Pius XI.

Rumah sakit ini, yang sekarang dikelola oleh sukarelawan dari Rumah Sakit Bambino Gesù, Asosiasi Sts. Peter dan Paul, serta sukarelawan lain, awalnya bertugas menyediakan susu bagi anak-anak miskin di sekitar Roma.

Selama bertahun-tahun, misi mereka berkembang untuk memberikan kunjungan medis dan mendistribusikan berbagai bantuan medis serta makanan.

Sumber : catholicnewsagency.com
Halaman :
1

Ikuti Kami