Biar Natal Kali Ini Gak Biasa-biasa Aja, Ajarkan Anak Makna Kelahiran Tuhan Yesus Yuk!
Sumber: Tribun

Parenting / 29 November 2023

Kalangan Sendiri

Biar Natal Kali Ini Gak Biasa-biasa Aja, Ajarkan Anak Makna Kelahiran Tuhan Yesus Yuk!

Claudia Jessica Official Writer
607

Natal selalu menjadi momen spesial bagi setiap orang percaya. Kelahiran Yesus Kristus ke bumi membawa sukacita yang luar biasa bagi kita yang percaya kepada-Nya. Namun, perlu digaris bawahi oleh kita semua terutama Anda, orangtua yang memiliki anak atau melayani anak-anak untuk mengajarkan kepada mereka tentang makna natal yang sesungguhnya.

Bahwasannya natal bukan sekedar perayaan, pesta, kado, atau acara kumpul keluarga semata, melainkan tentang Yesus Kristus, Tuhan yang rela merendahkan diri-Nya untuk turun ke bumi menjadi sama dengan manusia demi menebus dosa-dosa kita. Menekankan makna natal kepada anak-anak ini juga bisa membantu mereka untuk memahami konsep iman orang percaya.

 

BACA JUGA: Inilah Makna Natal yang Sejati yang Wajib Orang Kristen Ketahui

 

Ketika mengajarkan anak-anak tentang makna Natal, ceritakanlah alasan dibalik kelahiran Yesus berserta pesan keselamatan yang dibawa-Nya. Ceritakan kepada anak-anak bagaimana Yesus datang ke dunia untuk memberikan keselamatan kepada setiap orang.

Jelaskan dengan cara dan bahasa sederhana yang dapat dimengerti oleh anak-anak. Atau Anda dapat memberikan pemahaman makna natal kepada anak-anak lewat “5 Menit Renungan Natal Bersama Superbook” yang secara khusus dirancang untuk memberikan narasi yang menarik dalam menjelaskan tentang kelahiran Yesus untuk anak-anak.

 

BACA JUGA: 12 Nubuatan yang Akan Digenapi Sebelum Kedatangan Kristus Kedua Kali

 

Papa mama, yuk sediakan waktu selama 5-10 menit bersama anak-anak Anda untuk menceritakan kelahiran Yesus yang sangat bermakna di momen Natal ini. Ebook ini bisa Anda dapatkan gratis dan nikmatilah waktu berkualitas bersama keluarga Anda!

Dapatkan ebook ini kepada tim Call Center CBN melalui link ini: https://bit.ly/5menitrenungannatalsuperbook

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami