Berhasil Dua Kali Menyelesaikan Kitab Kejadian Hingga Wahyu, Berkat Kisah Alkitab Ini
Sumber: jawaban.com

Family / 13 November 2023

Kalangan Sendiri

Berhasil Dua Kali Menyelesaikan Kitab Kejadian Hingga Wahyu, Berkat Kisah Alkitab Ini

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
933

Hai! Namaku Sella, aku saat ini aku berusia 11 tahun. Seperti kebanyakan anak sebayaku, awalnya aku juga merasa sulit sekali untuk terbiasa membaca Alkitab. Bahkan ketika ada program membaca Alkitab dari Kejadian hingga Wahyu yang diadakan oleh sekolah minggu membuatku merasa tertekan, bahkan aku malas melakukannya. Terlalu membosankan, isinya hanya tulisan dan ceritanya membosankan.  

BACA JUGA : Belajar Menyayangi Orangtua Melalui Tindakan Nyata- Kisah Zefa, 11 Tahun

Kakak di sekolah minggu berkali-kali mengajakku untuk membaca alkitab. Namun tak pernah aku lakukan. Hingga akhirnya aku diminta untuk menonton kisah alkitab Daniel dari Superbook. Dalam kisah itu Daniel tetap taat untuk menyembah Tuhan meskipun dalam keadaan terancam. Aku seakan sedang ditegur oleh Tuhan melalui kisah Daniel, karena aku tidak mau taat untuk membaca alkitab padahal aku tidak dalam keadaan terancam.  

Inspirasi dari kisah Daniel membuatku memutuskan untuk mau mulai membaca alkitab setiap hari. Aku bahkan membuat jadwal untuk membaca 5 pasal dalam satu hari agar aku bisa menyelesaikan dari kitab Kejadian hingga Wahyu. Bahkan aku menghabiskan waktu istirahat dengan membaca Alkitab di sekolah. Terkadang  aku juga mengajak beberapa temanku untuk bergabung bersamaku, meskipun mereka awalnya menolak. Sebelum aku membaca alkitab biasanya aku akan berdoa agar aku mendapatkan ketenangan dan berkat, aku juga berdoa untuk teman-temanku agar Tuhan Yesus mau membujuk hati mereka untuk mau membaca firman Tuhan.  

BACA JUGA : Kisah Alkitab ini Membuatku Menjadi Pribadi yang Lebih Sabar-Nancy

Saat ini, aku sudah membaca Alkitab dari Kejadian hingga Wahyu sebanyak dua kali, ini merupakan salah satu tekad ku untuk mau terus menyembah Tuhan. Perasaanku setiap selesai membaca alkitab menjadi lebih senang dan tenang. Bahkan ketika aku merasa sedih, membaca alkitab jadi salah satu obat untuk menghiburku. Satu kisah yang menjadi favoritku adalah kisah penyaliban Tuhan Yesus. Bagaimana Tuhan Yesus mau sengsara untuk menebus dosa-dosa manusia. Terkadang aku juga terharu ketika membacanya.  

Setelah ini aku ingin sekali mengajak kedua kakak ku membaca alkitab bersama-sama, meskipun agak sulit pastinya membujuk mereka. Tapi tetap akan aku coba karena bagi ku, membaca Alkitab bukan hanya sekadar kewajiban, melainkan suatu bentuk rasa cinta kita kepada Tuhan. Aku berharap semakin banyak teman-teman yang menjadi rajin membaca alkitab setelah aku membagikan kisahku.  

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami